Xavi Masih Ingin Pakai Jasa Sergio Busquets Untuk Waktu yang Lama

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 03 Apr 2022, 17:45 WIB
Xavi Hernandez menyebut jika dirinya masih ingin menggunakan jasa Sergio Busquets di Barcelona untuk waktu yang lebih lama / via AFP

Xavi Hernandez menyebut jika dirinya masih ingin menggunakan jasa Sergio Busquets di Barcelona untuk waktu yang lebih lama / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Xavi Hernandez mengatakan ke publik jika dirinya masih ingin memakai jasa Sergio Busquets untuk waktu yang lebih lama kendati sang gelandang sudah berusia 33 tahun.

Meski sudah mulai menua, Sergio Busquets tetap menjadi salah satu pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Barcelona musim ini.

Ia masih menjadi gelandang inti Barca dan tercatat sudah tampil sebanyak 40 kali di semua kompetisi sepanjang 2021/22.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, Blaugrana belakangan ini diberitakan sudah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Franck Kessie yang kontraknya akan habis bersama AC Milan.

Namun ternyata kehadiran Kessie ke Katalan tidak serta-merta membuat Busquets lenyap dari skuat.

Manajer Xavi Hernandez justru menegaskan kalau ia masih ingin memakai jasa sang gelandang senior di Camp Nou untuk waktu yang lebih lama.

"Saya pikir Busquets masih bisa bermain lebih lama lagi," ucap Xavi dalam wawancaranya kepada Mundo Deportivo.

"Dengan gaya mainnya yang sangat mirip dengan cara bermain tim nasional (Spanyol), dia masih bisa bermain lebih lama dan kami tentu harus memanfaatkan itu."

"Dari strategi apa yang ingin kami terapkan, Busquets memiliki peran yang fundamental."

"Jika dia memutuskan untuk pensiun maka kami harus punya rencana yang baru. Akan tetapi hal tersebut belum terpikir di benak kami untuk sekarang ini," tutup Xavi.

Busquets sendiri masih memiliki kontrak bersama Barca hingga 30 Juni 2023.

Artikel Tag: Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-masih-ingin-pakai-jasa-sergio-busquets-untuk-waktu-yang-lama
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini