Xavi Konfirmasi Cancelo Akan Kembali ke Posisi Aslinya

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Nov 2023, 10:41 WIB
Xavi Konfirmasi Cancelo Akan Kembali ke Posisi Aslinya

Xavi Konfirmasi Cancelo Akan Kembali ke Posisi Aslinya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Manajer Barcelona, Xavi Hernandez telah mengonfirmasi bahwa Joao Cancelo akan kembali ke posisinya sebagai bek kanan minggu ini. Setelah memainkan dua pertandingan terakhir lebih ke depan dengan efek yang berbeda.

Pemain asal Portugal itu memiliki dua peluang bagus di El Clasico, meski dia tidak terlalu banyak terlibat, saat Barcelona memenangkan pertarungan taktis, dengan Ronald Araujo, Andreas Christensen, dan Inigo Martinez membentuk tiga bek. Hal serupa terulang saat melawan Real Sociedad, namun baik Barcelona maupun Cancelo tampak kalah.

Xavi membenarkan bahwa itu merupakan penyesuaian jangka pendek, guna menangkal kemampuan ofensif kedua lawannya.

“Cancelo akan kembali ke posisi aslinya. Dia akan bermain 80% waktunya sebagai bek sayap, di kanan atau kiri. Perubahan ini karena kami ingin menyesuaikan diri lebih defensif melawan Real Sociedad dan Madrid, ketika kami menginginkan tiga pemain yang cepat, kuat, dan bisa memperbaiki kesalahan di lini belakang," kata sang manajer.

"Dia akan kembali ke tempat aslinya secepat mungkin. Di situlah dia merasa paling nyaman, dan menurut saya dia adalah yang terbaik sebagai pelatih," katanya.

Barcelona akhirnya memiliki bek kanan alami di posisi Cancelo yang setidaknya memenuhi ekspektasi minimum untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun, tetapi hal itu juga belum menyelesaikan semua masalah mereka. Cancelo adalah opsi yang sangat ofensif, dan dengan Alejandro Balde juga dalam performa terbaiknya di lini depan, hal ini membuat Blaugrana tidak seimbang musim ini.

Artikel Tag: joao cancelo, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-konfirmasi-cancelo-akan-kembali-ke-posisi-aslinya
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini