Xavi Hernandez Tertarik Lanjutkan Karier di Premier League

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Jun 2024, 06:05 WIB
Xavi Hernandez.

Xavi Hernandez. (Foto: Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan manajer Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan tertarik untuk melanjutkan karier sebagai manajer tim di Premier League. Merapat ke klub mana?

Sejak November 2021, Xavi Hernandez ditugaskan untuk membawa raksasa Catalan melewati masa-masa sulit keuangan yang berkelanjutan dan mempertahankan mereka sebagai penantang gelar juara La Liga.

Xavi Hernandez telah berhasil mencapai tujuan tersebut sampai batas tertentu, mengangkat gelar liga tahun lalu sebelum harus puas dengan posisi runner-up di musim kedua.

Meskipun pada awalnya ia telah melakukan perubahan haluan untuk memperpanjang masa baktinya di Camp Nou, komentar-komentar mengenai perkembangan klub yang tidak sesuai dengan yang diharapkan, membuat presiden Barcelona, Joan Laporta, mengakhiri masa baktinya.

Mengingat bahwa sang legenda klub telah berhasil membina perkembangan beberapa pemain muda di tim utama, serta memenangkan satu gelar juara liga, reputasi Xavi masih tetap terjaga.

Sebagai hasil dari hubungannya dengan Barcelona sebagai pemain dan juga sebagai manajer, masih harus dilihat di mana pemain berusia 44 tahun itu akan berakhir.

Namun demikian, menurut Sport, pria asal Spanyol ini memiliki tujuan untuk bergabung dengan sebuah tim di Inggris.

Dalam jangka pendek, harapannya Xavi akan terus beristirahat dan memulihkan diri sebelum mengambil proyek berikutnya.

Meskipun begitu, ia tampaknya ingin menjadi manajer Spanyol terbaru yang merasakan pengalaman di Premier League, dengan keinginan untuk meniru kesuksesan Pep Guardiola di Manchester City dan perkembangan Mikel Arteta di Arsenal.

Artikel Tag: Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-tertarik-lanjutkan-karier-di-premier-league
242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini