Xavi Hernandez Sanjung Raphinha Usai Barcelona Kalahkan Real Betis

Penulis: Rei Darius
Kamis 02 Feb 2023, 11:52 WIB
Raphinha

Raphinha disanjung Xavi Hernandez seusai kemenangan Barcelona atas Real Betis (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez mengutarakan kebahagiaannya dan menyanjung Raphinha setelah Barcelona sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Real Betis di laga lanjutan La Liga, Kamis (2/2) dini hari WIB.

La Blaugrana kini telah melalui separuh musim La Liga dan memiliki catatan keunggulan delapan poin dengan raihan 50 poin dan hanya kebobolan tujuh gol.

Xavi Hernandez mengincar gelar juara La Liga pertamanya sebagai manajer, setelah pernah memenangkan delapan gelar sebagai pemain. Dia mengutarakan kepuasannya atas performa tim asuhannnya di laga kontra Real Betis dan merasa adanya perkembangan besar dari kemenangan atas Girona pada akhir pekan kemarin.

"Saya sangat puas dengan pertandingan itu. Kami telah berkembang jauh dibandingkan dengan pertandingan kontra Girona. Kami memainkan laga dengan brilian. Hari ini, kuncinya adalah tidak kehilangan bola dan kami meminimalisirnya. Kami mendominasi dari awal hingga akhir," kata Xavi dalam konferensi pers seusai laga Barcelona kontra Real Betis, dikutip dari Football-Espana.

Gol pembuka Raphinha disambung dengan gol dari Robert Lewandowski sebelum dibalas gol bunuh diri Jules Kounde. Xavi secara khusus memuji sang penyerang asal Brasil seiring dengan penampilan apiknya di laga ini.

"[Raphinha] telah menjadi pemain yang hebat, tak hanya karena golnya, namun juga karena permainan defensifnya. Dia adalah seorang pemain yang sering dikritisi, namun dia melakukan banyak hal dan kami sangat menghargainya," kata Xavi.

Artikel Tag: Raphinha, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-sanjung-raphinha-usai-barcelona-kalahkan-real-betis
1609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini