Xavi Hernandez Resmi Ditunjuk, Manajer Interim Barcelona Bersedia Membantu

Penulis: Rei Darius
Sabtu 06 Nov 2021, 10:15 WIB
Sergi Barjuan siap bantu Xavi Hernandez sebagai pelatih baru Barcelona.

Sergi Barjuan yakin bisa bantu Xavi Hernandez (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Manajer interim Barcelona, Sergi Barjuan, mengaku siap membantu Xavi Hernandez, yang baru saja ditunjuk sebagai manajer permanen oleh klub raksasa Catalan.

Pada hari Jumat (5/11) kemarin, Al-Sadd telah memastikan bahwa Xavi bakal meninggalkan mereka seiring dengan penebusan klausul dalam kontraknya oleh La Blaugrana, dan pada Sabtu pagi ini waktu Indonesia, Barcelona telah meresmikan kedatangannya.

Sang pelatih berusia 41 tahun diikat hingga musim panas tahun 2024 mendatang, mengambil alih skuat yang telah dibangun oleh Ronald Koeman selama lebih dari setahun terakhir.

Sergi Barjuan telah menjabat secara sementara sejak Koeman dipecat pada pekan lalu, dan laga kontra Celta Vigo pada Sabtu (6/11) malam nanti WIB akan menjadi pertandingan terakhirnya sebagai manajer interim, namun dia mengaku siap untuk membantu Xavi Hernandez.

"Saya di sini untuk membantu klub. Jika Xavi datang, maka itu karena dia adalah opsi terbaik yang dimiliki oleh klub," kata Barjuan dalam konferensi pers, ketika kedatangan Xavi belum diresmikan oleh Barca.

"Saya punya keyakinan bahwa saya bisa berbicara secara bebas kepada Xavi dan untuk membantunya. Jika dia datang, setiap pertanyaan yang dimiliki olehnya, maka saya akan dengan senang hati membantu."

Barjuan menambahkan bahwa skuat Barca punya kapabilitas untuk memenangkan sesuatu pada musim ini, namun yang menjadi persoalan adalah mereka kurang konsisten.

"Kami memerlukan konsistensi. Jika kami berhasil meraih kemenangan [kontra Celta], maka para pemain akan menjadi lebih baik untuk menghadapi tantangan lainnya," lanjut pelatih yang akan kembali menukangi Barca B tersebut.

"Seorang pelatih harus menyadari tempatnya sepanjang waktu. Hari ini, ada orang-orang yang tertawa selagi kami bekerja. Itu yang menjadikan kami grup."

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, Sergi Barjuan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-resmi-ditunjuk-manajer-interim-barcelona-bersedia-membantu
889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini