Xavi Hernandez Minta Barcelona Fokus ke El Clasico

Penulis: Senja Hanan
Jumat 19 Apr 2024, 13:06 WIB
Xavi Hernandez Minta Barcelona Fokus ke El Clasico

Xavi Hernandez Minta Barcelona Fokus ke El Clasico

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Rentetan 13 pertandingan tak terkalahkan terhenti saat melawan PSG, karena Barcelona tersingkir dari Liga Champions karena serangkaian kesalahan individu. Xavi Hernandez minta anak asuhnya lupakan kekalahan dan fokus ke El Clasico mendatang.

Meskipun dalam keadaan normal tim Catalan lebih memilih untuk bangkit secara bertahap, mereka tidak boleh memikirkan kekalahan tersebut, karena ujian besar lainnya menanti mereka di Real Madrid. Tim Merengue memiliki momentum karena baru-baru ini mereka menang atas Manchester City dan saat ini berada di puncak La Liga.

Karena itu, Barcelona harus mengalihkan fokus penuh mereka ke El Clasico mendatang. Pelatih Xavi Hernandez mungkin akan segera meninggalkan klub, namun ia memanfaatkan kesempatan besar ini sebagai sarana untuk membangkitkan motivasi tim.

Memang benar, Xavi berbicara kepada grup sebelum latihan, memberikan pernyataan singkat namun menyentuh yang mendorong mereka untuk maju melalui AS.

Dia menggunakan Clasico yang akan datang sebagai motivasi untuk merespons dengan cepat, dengan berani menyatakan, “Ayo kita kejar Madrid, tidak ada alasan!”

Real Madrid diharapkan memiliki semangat yang tinggi, namun mengingat performa solid Barca di liga serta fakta bahwa lawan mereka baru-baru ini bermain sepak bola selama 120 menit, mereka memiliki peluang nyata untuk memperkecil defisit delapan poin.

Dengan enam pertandingan tersisa di La Liga, mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu Minggu ini akan menjadi dorongan luar biasa bagi semangat tim Barcelona karena dua alasan.

Terutama, hal ini akan mengurangi selisih klasemen liga menjadi lima poin dan kemungkinan tuntutan gelar yang terlambat dapat terjadi. Kedua, hal itu akan membawa Barcelona kembali ke jalur kemenangan. Bagi tim yang selalu memanfaatkan momentum, kemenangan bisa sangat berarti di tahap akhir kampanye.

Artikel Tag: El Clasico, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-minta-barcelona-fokus-ke-el-clasico
1742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini