Xavi Hernandez Bicara Soal Potensi Luuk de Jong Main Kontra Napoli

Penulis: Rei Darius
Kamis 17 Feb 2022, 14:15 WIB
Xavi mungkin akan mainkan Luuk de Jong sebagai starter kontra Napoli.

Luuk de Jong berpotensi dimainkan lagi kontra Napoli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan bahwa Luuk de Jong siap untuk tampil menghadapi Napoli dalam pertandingan leg pertama babak playoff Liga Europa, Jumat (18/2) tengah malam nanti WIB.

La Blaugrana mempersiapkan diri untuk kembali ke pentas Eropa, namun kini untuk level keduanya, setelah hanya finis di peringkat ketiga Grup E Liga Champions pada paruh pertama musim ini.

Namun, lawan yang akan dihadapi di level ini pun juga sulit, dengan tim raksasa Italia Napoli telah menanti.

Barcelona hanya bermodalkan hasil imbang 2-2 dari pertandingan sebelumnya kontra Espanyol di akhir pekan kemarin, dengan Luuk de Jong muncul sebagai juru selamat lewat tandukannya pada menit-menit terakhir injury time.

De Jong, secara mengejutkan, menjadi andalan Barca di lini serang, dan sudah memenangkan lima poin secara langsung untuk La Blaugrana di musim ini.

Kegemilangannya belakangan membuat De Jong difavoritkan untuk menjadi starter untuk laga kontra Napoli pada tengah pekan ini, dan Xavi pun memujinya, terutama dari segi keprofesionalannya.

"Profesionalismenya, caranya dia berlatih, dedikasi, sikap, selalu siap untuk bertanding; dia profesional, dia adalah orang yang sangat profesional," kata Xavi dalam konferensi persnya.

"Kemudian dia bermain di lapangan dan menunjukkannya. Caranya berlatih terlihat di lapangan, dan dia menunjukkan itu.

"Dia mencetak gol itu [kontra Espanyol] untuk memberikan hasil imbang kepada kami. Dia mampu untuk masuk ke area lawan dan main bagus, melepaskan diri dengan bola. Saya yakin dia siap, tak diragukan lagi."

Artikel Tag: Luuk de Jong, Barcelona, Xavi Hernandez, Napoli, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-bicara-soal-potensi-luuk-de-jong-main-kontra-napoli
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini