Xabi Alonso Resmi Tangani Klub Bundesliga, Bayer Leverkusen

Penulis: Dwi Prima
Kamis 06 Okt 2022, 09:25 WIB
Xabi Alonso Resmi Tangani Klub Bundesliga, Bayer Leverkusen

Xabi Alonso / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan gelandang Liverpool dan Real Madrid, Xabi Alonso resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala di klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Pelatih berusia 40 tahun akan memulai karier manajerialnya setelah diminta untuk mengambil alih klub dari Gerardo Seoane, yang pergi setelah kekalahan 2-0 di Liga Champions dari Porto.

Xabi, yang memenangkan Liga Champions bersama Liverpool dan Real Madrid dan tiga gelar liga selama waktunya di Bayern Munich, telah menandatangani kontrak yang berlangsung hingga Juni 2024.

Pemain internasional Spanyol dengan 114 caps, dan medali juara Dunia dan Eropa, mengatakan kepada situs resmi klub: "Saya tahu Leverkusen dari waktu saya di Jerman sebagai klub yang sangat baik.

"Bayer 04 selalu memiliki pemain hebat dan saya melihat banyak kualitas di skuat saat ini juga.

"Dalam diskusi saya dengan klub, dengan cepat menjadi jelas bahwa, terlepas dari situasi sulit saat ini, tujuan ambisius pada prinsipnya tetap dikejar. Saya sangat senang dengan tugas ini dan saya yakin kami akan memenuhi tujuan ini."

Alonso, yang pensiun sebagai pemain pada tahun 2017, sejak itu sudah melatih di tim muda Real Madrid dan tim B Real Sociedad.

Direktur olahraga Bayer Leverkusen, Simon Rolfes mengatakan: "Dalam Xabi Alonso, kami telah merekrut seorang pelatih yang, sebagai pemain, adalah seorang profesional kelas dunia selama bertahun-tahun, ahli strategi yang cerdas dan sangat sukses di tiga liga Eropa yang paling menuntut."

Artikel Tag: Xabi Alonso, Bayer Leverkusen, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xabi-resmi-tangani-klub-bundesliga-bayer-leverkusen
821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini