Xabi Alonso Masuk Kandidat Pelatih Baru Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 13 Nov 2019, 12:00 WIB
Xabi Alonso Masuk Kandidat Pelatih Baru Bayern Munich

Xabi Alonso (AS)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini Bayern Munich belum juga menemukan sosok pelatih baru usai memecat Niko Kovac. Seiring dengan berjalannya waktu, Die Bavarian mulai dikaitkan dengan banyak pelatih ternama dunia, dan Xabi Alonso juga disebut masuk ke dalam kandidat.

Pada mulanya Bayern Munich memutuskan untuk memecat Kovac, setelah mereka dihancurkan tuan rumah Eintracht Frankfurt pada laga lanjutan Bundesliga 2019/20 dengan skor telak 5-1. Hasil itu jelas sangat memalukan bagi Bayern Munich, dan bahkan menjadi kekalahan terbesar dalam 10 tahun terakhir.

Usai memecat Kovac, Bayern Munich dikaitkan dengan banyak pelatih ternama dunia, seperti Arsene Wenger, Erik ten Hag, hingga Thomas Tuchel. Hanya saja sampai saat ini belum ada satu pun pelatih yang menyatakan kesediaannya menangani Manuel Neuer dkk.

Sementara itu dalam berita terbaru yang dimuat oleh Daily Star, kini muncul nama Alonso sebagai kandidat baru pelatih Bayern Munich. Rumor itu muncul setelah petinggi Bayern Munich dikabarkan sangat mengagumi kepribadian Alonso.

“Alonso dikagumi Bayern Munich, terutama di antara dewan dan pejabat eksekutif,” tulis The Athletic.

Selain itu Alonso juga dianggap memiliki kapasitas untuk melatih Die Bavarian. Karena semasa masih aktif sebagai pemain dia pernah membela Bayern Munich selama 4 tahun dan klub yang berbasis di Allianz Arena itu adalah klub terakhirnya, sebelum memutuskan pensiun di penghujung musim 2016/17 yang lalu.

Artikel Tag: Bayern Munich, Xabi Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xabi-alonso-masuk-kandidat-pelatih-baru-bayern-munich
2237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini