Xabi Alonso Jadi Rebutan Real Madrid dan Manchester City

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Apr 2024, 12:46 WIB
Xabi Alonso Jadi Rebutan Real Madrid dan Manchester City

Xabi Alonso Jadi Rebutan Real Madrid dan Manchester City

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Xabi Alonso telah menjadi prospek terpanas di pasar manajerial saat ini setelah memimpin Bayer Leverkusen meraih gelar Bundesliga di musim pertamanya.

Alonso juga pernah membawa Leverkusen ke semifinal Liga Europa, dan raksasa Jerman itu menjadi salah satu favorit juara kompetisi tersebut. Mengingat kesuksesan Alonso yang belum pernah terjadi sebelumnya di Leverkusen, banyak klub raksasa Eropa mempertimbangkan untuk merekrut pemain Spanyol itu dalam waktu dekat.

Alonso telah mengonfirmasi akan bertahan di Bayer Leverkusen musim depan, namun dia bisa menjadi incaran utama berbagai klub pada tahun 2025, dengan Real Madrid menjadi salah satu klub yang meminati jasanya.

Ini merupakan pukulan besar bagi Real Madrid, bahkan Manchester City pun tampaknya ikut serta dalam perlombaan untuk merekrut Xabi Alonso di masa depan. Hal itu menurut Diario AS yang mengisyaratkan juara Liga Inggris itu menginginkan Alonso menggantikan Pep Guardiola yang kontraknya di Etihad akan habis pada 2025.

Guardiola telah menikmati kesuksesan besar selama berada di Man City dan akan sulit bagi klub Inggris untuk menggantikannya. Namun, Man City yakin Alonso memiliki apa yang diperlukan untuk menggantikan pemain Catalan tersebut – baik secara taktik maupun mental. Manchester City bukan satu-satunya klub yang tertarik dengan jasa Xabi Alonso.

Sesuai laporan, pemain Spanyol itu juga telah didekati oleh Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munich. Alonso pernah bermain untuk Madrid dan Bayern di masa lalu dan banyak orang mengira dia akan memprioritaskan kepindahan ke salah satu klub tersebut.

Media Spanyol sebelumnya telah melaporkan bahwa Alonso berencana pindah ke Real Madrid, sebagai calon pengganti Carlo Ancelotti. Namun saat ini, Xabi Alonso ingin fokus untuk mengakhiri musim dengan baik, dengan Bayer Leverkusen dalam persaingan untuk memenangkan Liga Europa.

Artikel Tag: Xabi Alonso, Real Madrid, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xabi-alonso-jadi-rebutan-real-madrid-dan-manchester-city
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini