Xabi Alonso Dinilai Sebagai Kandidat Terbaik Gantikan Jurgen Klopp

Penulis: Depe Ptr
Senin 12 Feb 2024, 17:14 WIB
Xabi Alonso Dinilai Sebagai Kandidat Terbaik Gantikan Jurgen Klopp

Xabi Alonso via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Liverpool, Jamie Redknapp menegaskan bahwa Xabi Alonso adalah kandidat terbaik untuk menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer The Reds.

Alonso dan Bayer Leverkusen mengambil langkah besar dalam membuat sejarah di sepak bola Jerman pada akhir pekan lalu, saat mereka meraih kemenangan 3-0 atas Bayern Munich, yang membuat mereka unggul lima poin di puncak klasemen Bundesliga Jerman.

Kemenangan tersebut juga membuat Leverkusen tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan di semua kompetisi, membuat mereka hanya terpaut satu pertandingan dari rekor yang dibuat Bayern pada tahun 2020.

Mengingat Jurgen Klopp akan meninggalkan Anfield pada akhir musim ini, mantan maestro The Reds, Xabi Alonso, muncul sebagai kandidat utama untuk menggantikan posisi pelatih asal Jerman itu.

Dan meski ada nama-nama lain yang disebut-sebut, Redknapp yakin Alonso akan menjadi sosok yang tepat untuk memimpin Liverpool memasuki era baru.

"Ada begitu banyak keterampilan ketika dia bermain dan kemudian menjadi pelatih, membuatnya terlihat begitu mudah," katanya kepada Sky Sports.

"Ini musim keduanya sebagai manajer, sungguh luar biasa, transformasinya, para pemainnya, gaya permainannya. Perbedaan yang akan dilihat orang adalah sistemnya.

"Mereka didominasi bermain dengan tiga bek, tentu saja Liverpool, selama bertahun-tahun dan semua kesuksesan mereka adalah bermain dengan empat bek. Jika dia mendapatkan pekerjaan itu, karena saat ini dia adalah kandidat yang luar biasa, ini akan menjadi risiko besar baginya, tapi ini peluang besar."

Artikel Tag: Xabi Alonso, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xabi-alonso-dinilai-sebagai-kandidat-terbaik-gantikan-jurgen-klopp
153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini