Wonderkid Paraguay Hugo Cuenca Akui Bakal Segera Gabung Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 04 Sep 2021, 18:42 WIB
Hugo Cuenca

Hugo Cuenca (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Wonderkid Paraguay Hugo Cuenca yang saat ini membela Deportivo Capiata memberikan pernyataan mengejutkan dengan mengakui ia akan menjadi pemain AC Milan.

Nama yang tampaknya seolah hampir pasti bergabung Rossoneri, namun kemudian tampaknya memudar adalah Cuenca, remaja berbakat dari Paraguay yang digadang-gadang siap mengepakkan sayapnya di Eropa.

Calciomercato menyebutkan bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Deportivo Capiata terkait transfernya dengan dasar tebusan 500,000 euro atau Rp8 miliar plus 10% penjualan di masa depan, dan menambahkan bahwa gelandang 16 tahun tersebut sedang dalam proses merampungkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mendapatkan kewarganegaraan Spanyol dan kemudian ia akan mendarat di Italia guna memulai petualangan barunya bersama Il Diavolo. Ia tak hanya bisa bermain sebagai gelandang tengah atau gelandang serang, tetapi juga sebagai winger, dan raksasa Serie A tersebut telah mengalahkan banyak klub besar Eropa dalam perburuan servisnya.

Kemudian, situasinya sempat mereda dan transfernya pun tak pernah terwujud. Menurut kabar dari SpazioMilan, transaksi tersebut tak diresmikan lantaran masalah birokrasi mengingat ia masih memerlukan kewarganegaraan Spanyol agar bisa didaftarkan yang hingga saat ini belum kunjung didapatkannya.

Bintang muda Paraguay tersebut pun lantas mengklarifikasi mengenai masa depannya sekaligus menenangkan fans Rossoneri dengan menyatakan: "Ya, saya akan segera menjadi pemain Milan, tetapi saya perlu mendapatkan kewarganegaraan Spanyol terlebih dahulu untuk bergabung. Saya katakan Januari nanti dokumen-dokumennya akan siap dan kemudian saya akan bisa bergabung."

Artikel Tag: Cuenca, Milan, Deportivo Capiata

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wonderkid-paraguay-hugo-cuenca-akui-bakal-segera-gabung-milan
6456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini