Wonderkid Barca Atletic Memecahkan Rekor Milik Yamal

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Apr 2024, 20:45 WIB
Wonderkid Barca Atletic Memecahkan Rekor Milik Yamal

Wonderkid Barca Atletic Memecahkan Rekor Milik Yamal

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Sejak terobosannya menjelang akhir musim lalu, wonderkid Barcelona Lamine Yamal telah memecahkan beberapa rekor.

Setelah melakukan debut untuk tim utama Barcelona dan Barca Atletic pada usia 15 tahun, wonderkid La Masia ini menjadi pemain termuda yang pernah tampil untuk kedua tim.

Namun, akhir pekan lalu, salah satu catatan Yamal diambil darinya. Memang benar, saat Barcelona Atletic menang 3-2 atas Osasuna B pada hari Minggu, Guille Fernandez yang berusia 15 tahun melakukan debutnya untuk tim asuhan Rafa Marquez.

Dalam prosesnya, ia mengalahkan Yamal dengan rekor menjadi pemain termuda yang melakukan debut untuk tim cadangan Blaugrana. Lamine melakukan debutnya untuk Barça Atletic pada 6 Mei melawan Eldense (2-2).

Saat itu ia berusia 15 tahun 297 hari, mengalahkan Alejandro Grimaldo (15 tahun 349 hari) dan Haruna Babangida (16 tahun 53 hari). Guille Fernandez melakukan debutnya bersama tim cadangan Barca pada usia 15 tahun 287 hari dan, hanya dalam 10 hari, memecahkan rekor pemain termuda yang bermain untuk tim kedua setelah Lamine Yamal.

Guille Fernandez masuk melawan Osasuna B di Tajonar pada menit ke-80 untuk menggantikan Marc Guiu, ketika tim asuhan Marquez kalah 2-1, namun kemudian menang 3-2, dengan Mika Faye mencetak gol.

Siapa Guille Fernandez?

Guillermo 'Guille' Fernandez Casino adalah gelandang berusia 15 tahun di La Masia. Pesepakbola yang tergabung dalam kelompok umur Cadete, remaja tersebut sudah bermain di tim Juvenil A asuhan Oscar López.

Faktor utama pemain muda ini adalah kemampuannya untuk maju berkat kekuatan fisiknya yang luar biasa. Diberkahi dengan visi yang hebat, ia juga unggul dalam membagikan assist kepada rekan satu timnya. Pada 19 September 2023, Guille Fernandez memainkan menit pertamanya di Youth League, menggantikan Noah Darvich pada menit ke-66 melawan Antwerp (2-1).

Permata La Masia segera menarik perhatian Xavi, yang memanggilnya untuk pertama kalinya pada Oktober lalu untuk berlatih bersama tim senior dan sejak itu memintanya untuk bergabung di beberapa kesempatan lainnya. Barcelona sangat terkesan dengan perkembangan dan kemajuan Guille Fernandez dan menaruh harapan besar padanya.

Artikel Tag: Barcelona, Lamine Yamal, Guille Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wonderkid-barca-atletic-memecahkan-rekor-milik-yamal
314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini