Wolves Ingin Pinjam Aaron Ramsdale dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 27 Nov 2023, 05:00 WIB
Wolves ingin menampung kiper Arsenal, Aaron Ramsdale

Wolves ingin menampung kiper Arsenal, Aaron Ramsdale. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Aaron Ramsdale dikabarkan telah muncul sebagai target untuk Wolves, yang ingin mendatangkan penjaga gawang Arsenal tersebut dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli.

Setelah kedatangannya pada tahun 2021 mendapat kritik pedas dari sebagian penggemar The Gunners, Aaron Ramsdale berhasil memenangkan hati mereka seiring berjalannya waktu, memainkan peran penting dalam perebutan gelar juara yang tak terduga pada musim lalu.

Namun Mikel Arteta ingin meningkatkan persaingan di semua area lapangan, dan status Ramsdale sebagai kiper nomor satu yang tak terbantahkan berada di bawah ancaman musim panas ini, saat Arsenal mendatangkan David Raya dari Brentford dengan status pinjaman dengan opsi pembelian senilai 27 juta pound sterling.

Aaron Ramsdale awalnya menyimpan Raya di bangku cadangan untuk beberapa minggu pertama musim ini, tetapi penjaga gawang asal Spanyol itu dipromosikan ke tim inti setelah jeda internasional September dan tampaknya ia telah mengukuhkan dirinya sebagai pilihan pertama Arteta.

Akibatnya, Ramsdale hanya mendapatkan tiga penampilan sejak Raya melakukan debutnya, dua di antaranya melawan Brentford tersebut dan satu melawan West Ham United dalam kekalahan 3-1 di Carabao Cup. Ramsdale mencatatkan dua clean sheet dalam dua kemenangan beruntun 1-0 atas The Bees, termasuk pada pertandingan Premier League selama akhir pekan, tetapi ia sangat beruntung tidak dihukum karena dua pelanggaran di babak pertama di Gtech Community Stadium.

Ayah Ramsdale baru-baru ini muncul dan mengakui bahwa putranya telah "kehilangan senyumnya" setelah diturunkan ke bangku cadangan, dan dengan Euro 2024 di depan mata, jalan keluar sedang diperdebatkan dengan kuat. Menurut Daily Star, Wolves ingin membawa pemain berusia 25 tahun itu ke Molineux pada pertengahan musim ini saat mereka mempersiapkan kemungkinan kepergian Jose Sa, yang konon diincar oleh klub Liga Arab Saudi.

Sa baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2027 pada bulan September lalu, dengan opsi tambahan 12 bulan, tetapi ada kesepakatan bahwa ia dapat pergi ke Timur Tengah pada bulan Januari. Pelatih kepala Gary O'Neil dikabarkan senang untuk berpisah dengan Sa selama harga yang diminta klub sebesar 35 juta pound sterling dipenuhi, dan Ramsdale telah ditetapkan sebagai target utama Wolves sebagai penggantinya.

Mengingat kebutuhan mereka untuk menyeimbangkan pembukuan, Wolves seharusnya ingin membuat kesepakatan pinjaman awal dengan Arsenal, sebelum kepindahan Ramsdale ke Molineux dipermanenkan pada bursa transfer musim panas. Para petinggi klub yakin bahwa Ramsdale dapat tergoda untuk bergabung dengan mereka, daripada terus menjadi bayang-bayang Raya dan tempatnya di timnas Inggris menjadi terancam.

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Arsenal, Wolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wolves-ingin-pinjam-aaron-ramsdale-dari-arsenal
217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini