Wolverhampton Bidik Winger asal Paraguay, Ramon Sosa

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 25 Mei 2024, 23:00 WIB
Wolverhampton tertarik membawa Ramon Sosa ke Premier League

Wolverhampton tertarik membawa Ramon Sosa ke Premier League. (Foto: Marcelo Endelli/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Wolverhampton Wanderers dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut winger asal Paraguay, Ramon Sosa, dalam upaya mereka untuk memperkuat skuat musim panas ini.

Wolverhampton baru saja terhindar dari degradasi dari Premier League, setelah menghabiskan sebagian besar musim di posisi tengah klasemen berkat performa kuat selama tiga perempat awal musim. Namun tim asuhan Gary O'Neil turun ke posisi 14 menjelang akhir musim, sehingga banyak momentum yang hilang menjelang 2024-25.

Karena Wolves diketahui tidak berada dalam posisi ideal terkait dengan Profit & Sustainability Rules (PSR) dari League, beberapa fokus akan diarahkan untuk mencoba mendapatkan talenta dengan biaya yang lebih rendah. Jika kabar terbaru dapat dipercaya, tampaknya tim rekrutmen Wolves kembali melihat pasar Amerika Selatan dalam pencarian pemain baru.

Menurut reporter Christian Martin, Wolves tertarik untuk membawa Ramon Sosa ke klub dalam beberapa bulan mendatang. Pemain berusia 24 tahun tersebut saat ini bermain untuk Talleres di Argentina dan telah memberikan dampak signifikan sejak tiba di klub pada Januari 2023.

Ramon Sosa telah mencetak 17 gol dan 13 assist dari 53 penampilannya selama di Talleres, dan memberikan penampilan impresif di Copa Libertadores. Talleres mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam grup yang terdiri dari Sao Paulo, Cobresal, dan Barcelona SC, dengan Sosa menyumbang satu gol dan satu assist dari empat penampilannya.

Reputasinya juga meningkat sejak berhasil masuk tim nasional Paraguay, tampil dalam enam pertandingan kualifikasi Piala Dunia terbaru mereka. Wolves dan O'Neil kini harus memutuskan apakah akan bergerak untuk pemain yang memiliki kontrak di klubnya hingga Desember 2026 dan kemungkinan akan menelan biaya lebih dari 5 juta poundsterling.

Angka tersebut digunakan sebagai tolok ukur mengingat Wolves menggelontorkan 5,11 juta poundsterling untuk winger Paraguay lainnya, Enso Gonzalez, musim panas lalu. Sejak saat itu, pemain berusia 19 tahun ini hanya membuat delapan penampilan untuk Wolves U-23 dan debut singkat di Premier League melawan Crystal Palace awal bulan ini.

Artikel Tag: Ramon Sosa, Talleres, Wolves, Wolverhampton Wanderers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wolverhampton-bidik-winger-asal-paraguay-ramon-sosa
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini