Wolfsburg Tunjuk Schmidt sebagai Pengganti Jonker

Penulis: Fafa Zahir
Rabu 20 Sep 2017, 07:48 WIB
Wolfsburg Tunjuk Schmidt sebagai Pengganti Jonker

Martin Schmidt/Bundesliga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Wolfsburg akhirnya menunjuk Martin Schmidt sebagai pelatih baru. Pelatih berusia 50 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Bundesliga itu pada Senin (18/9). Schmidt didatangkan Wolfsburg setelah mendepak pelatih sebelumnya Andries Jonker.

“Kami sangat senang kami bisa mendapatkan Martin Schmidt begitu cepat," ujat Manajer Wolfsburg, Tim Schumacher.

Schmidt sebelumnya menangani Mainz selama dua tahun sampai akhir musim lalu. “Bukan rahasia jika VfL Wolfsburg telah menunjukkan keinginannya (merekrut Schmidt) sejak beberapa bulan lalu namun saat itu saya tak mungkin menyanggupi karena respek dan loyalitas saya kepada Mainz,” ujar sang pelatih baru.

“Saya memang menginginkan tantangan ini meski kini tak lagi banyak bagi kami karena harus menjalani dua laga penting di depan kami,” papar Schmidt.

Pertandingan pertama Wolfsburg di bawah arahan Schmidt adalah melawan tamu Werder Bremen, Selasa. Tiga hari kemudian mereka akan menantang juara bertahan Bayern Muenchen.

Wolfsburg memecat Jonker menyusul kekalahan 0-1 di Bundesliga, Sabtu (16/9) melawan Stuttgart. Pelatih berusia 54 itu ditunjuk menggantikan Valerian Ismael, Februari lalu.

Jonker berhasil membawa Wolfsburg tetap bertengger di liga elite Jerman setelah menang agregat 2-0 melawan Eintracht Braunschweig dalam play-off untuk menghindari degradasi.

Namun memasuki musim baru, torehan yang dicapai pasukannya tak memuaskan manajemen klub. Dalam empat laga yang telah mereka mainkan, Wolfsburg hanya sekali menang.

“Andries Jonker dibebastugaskan dari jabatan sebagai sebagai pelatih kepala VfL Wolfsburg berlaku segera,” demikian pernyataan pihak klub, Senin (18/9).

“Keputusan ini diambil oleh manajer Wolfgang Hotze dan Tim Schumacher bersama Direkrut Sport Olaf Rebbe dengan persetujuan dewan klub.”

Menurut Hotze keputusan ini diambil bukan hanya berdasarkan pertandingan melawan Stuttgart. “Keputusan ini diambil lebih karena perkembangan tim yang stagnan sejak dibentuk selama musim panas,” katanya.

Artikel Tag: Wolfsburg, Martin Schmidt, Andries Jonker, Bundesliga, Liga Jerman, Berita Liga Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wolfsburg-tunjuk-schmidt-sebagai-pengganti-jonker
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini