Wolfsburg Pecat Pelatih Setelah Kalah dari Stuttgart

Penulis: Fafa Zahir
Senin 18 Sep 2017, 21:45 WIB
Wolfsburg Pecat Pelatih Setelah Kalah dari Stuttgart

Andries Jonker/The Sun

Ligaolahraga.com -

Berit Liga Jerman: Wolfsburg memecat pelatih Andries Jonker menyusul kekalahan 0-1 di Bundesliga, Sabtu (16/9) melawan Stuttgart. Pelatih berusia 54 itu ditunjuk menggantikan Valerian Ismael, Februari lalu. Namun kini dia harus meninggalkan klub yang ditanganinya selama tujuh bulan itu.

Jonker berhasil membawa Wolfsburg tetap bertengger di liga elite Jerman setelah menang agregat 2-0 melawan Eintracht Braunschweig dalam play-off untuk menghindari degradasi.

Namun memasuki musim baru, torehan yang dicapai pasukannya tak memuaskan manajemen klub. Dalam empat laga yang telah mereka mainkan, Wolfsburg hanya sekali menang.

“Andries Jonker dibebastugaskan dari jabatan sebagai sebagai pelatih kepala VfL Wolfsburg berlaku segera,” demikian pernyataan pihak klub, Senin (18/9).

“Keputusan ini diambil oleh manajer Wolfgang Hotze dan Tim Schumacher bersama Direkrut Sport Olaf Rebbe dengan persetujuan dewan klub.”

Menurut Hotze keoutusan ini diambil bukan hanya berdasarkan pertandingan melawan Stuttgart. “Keputusan ini diambil lebih karena perkembangan tim yang stagnan sejak dibentuk selama musim panas,” katanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Andries Jonker dan tim staf pelatihnya yang telah menyelamatkan VfL dari degradasi dan tetap di liga elite di menit-menit terakhir musim lalu,” ungkapnya.

Sementara Schumacher menambahkan, “Keputusan untuk mengganti pelatih kepala di tahap awal kompetisi tidaklah mudah bagi kami,” paparnya.

“Namun selama konsultasi internal kami akhirnya sampai pada kesimpulan kami ingin memperbaiki performa tim dengan mengubah tim pelatih,” paparnya.

Asisten pelatih Uwe Speidel dan Freddie Ljungberg, bersama analis tim utama Jan van Loon juga harus meninggalkan klub ini bersama Jonker.  

Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami Wolfsburg dari empat pertandingan, satu partai lain berakhir imbang dan sekali seri. Kini mereka masih terpuruk di urutan ke-14 dengan koleksi empat poin.

Artikel Tag: Andries Jonker, Wolfsburg, Sttuttgart, Liga Jerman, Bundesliga, Berita Liga Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wolfsburg-pecat-pelatih-setelah-kalah-dari-stuttgart
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini