Wladimiro Falcone Ungkap Alasan Krusial Lecce Kalah Dari Inter

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 07 Mar 2023, 08:15 WIB
Wladimiro Falcone

Wladimiro Falcone/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kiper Lecce, Wladimiro Falcone mengaku kecewa dengan kekalahan 2-0 atas Inter Milan. Menurutnya, nerazzurri berhasil mematikan skema serangan baliknya.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, seperti dilaporkan FCInterNews, pemain 27 tahun itu menekankan pentingnya pendekatan taktis Nerazzurri dalam menghadapi ancaman serangan balik Lecce.

"Biasanya kami sangat bagus dalam memanfaatkan kesalahan tim pada serangan balik, kali ini kami tidak dapat bergerak dalam hal itu. Mereka membuatnya sulit bagi kami, dan mereka dapat melukai kami pada serangan balik," catat Wladimiro Falcone.

Di musim ini Lecce dikenal sebagai tim yang mampu mengalahkan siapapun, termasuk tim-tim besar. Selain organisasi pertahannya, tim Puglia tersebut dikenal karena mampu merebut bola dengan cepat dan langsung melakukan serangan balik.

Hal ini pun diperlihatkan dalam pertandingan melawan Inter, dimana kesalahan nerazzurri saat membangun serangan dari bawah berhasil dimanfaatkan menjadi serangan balik cepat yang mampu merepotkan barisan pertahanan Inter.

Namun beruntung, nerazzurri punya lini belakang yang cukup solid dan memiliki kecepatan sehingga mampu menggagalkan skema serangan balik tim tamu.

Tidak hanya itu, pergerakan mobile dari Henrikh Mkhitaryan di lini tengah Inter Milan cukup sulit diantisipasi sehingga membuat skema tersebut bisa langsung dipatahkan, sebelum masuk kotak penalti dan membahayakan gawang Andre Onana.

Falcone sendiri sebenarnya tampil cukup baik dengan beberapa penyelamatan penting yang dilakukannya. Namun dua gol yang dicetak Inter sulit mereka balas.

Artikel Tag: Wladimiro Falcone, Lecce, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wladimiro-falcone-ungkap-alasan-krusial-lecce-kalah-dari-inter
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini