Wissam Ben Yedder Semakin Kukuhkan Diri Jadi Penyerang Papan Atas Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 15 Feb 2024, 07:30 WIB
Wissam Ben Yedder

Wissam Ben Yedder (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Wissam Ben Yedder secara konsisten menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dari musim ke musim di Ligue 1. Penyerang AS Monaco itu saat ini berada di urutan kedua (11 gol) bersama dengan penyerang Lyon, Alexandre Lacazette, di daftar top skor liga.

Wissam Ben Yedder telah mencetak lebih dari sepuluh gol selama sembilan musim berturut-turut di Ligue 1. Torehan impresif pemain berusia 33 tahun ini dimulai saat ia bermain di Toulouse FC dari 2012 hingga 2016 dan terus berlanjut bersama AS Monaco sejak 2019.

Wissam Ben Yedder juga memiliki selisih positif terbesar antara jumlah gol yang dicetak dan gol yang diharapkan (xG), dengan 11 gol berbanding 5,7 gol. Statistik ini merupakan bukti nyata dari ketepatannya yang luar biasa di depan gawang.

Statistik menarik lainnya yang menunjukkan akurasi penyerang AS Monaco ini adalah bahwa sejak awal musim ini, tidak ada pemain yang telah mencetak setidaknya lima gol yang memiliki jumlah tembakan tepat sasaran lebih sedikit darinya.

Ben Yedder secara konsisten mempertahankan margin mencetak gol yang positif, jadi itu tidak hanya terbatas pada musim ini.

Sejak bergabung dengan Monaco pada 2019, Ben Yedder telah mencetak 93 gol dengan xG 75,5, memberinya selisih yang menguntungkan sebesar +17,5. Sepanjang kariernya sejauh ini bersama Le Rouge et Blanc, ia mengungguli pencetak gol terbanyak lainnya seperti Kylian Mbappé (+16,5) dan Martin Terrier (+14,7).

Penampilan Ben Yedder musim ini semakin mengukuhkan statusnya sebagai penyerang papan atas. Ia secara mengesankan berhasil mengonversi 35 persen tembakan tepat sasaran di musim ini, menandai tingkat konversi tertingginya dalam satu musim di kompetisi papan atas.

Di antara para pemain yang telah mencetak setidaknya lima gol, hanya Kamory Doumbia dari Brest (lima gol dengan tingkat konversi 50 persen) dan Randal Kolo Muani dari PSG (lima gol dengan tingkat konversi 42 persen) yang memiliki persentase yang lebih tinggi dari Ben Yedder.

Sepanjang kariernya bersama Monaco, Ben Yedder memiliki tingkat konversi 29,2 persen, mengungguli pemain-pemain seperti Lacazette, Elye Wahi (24 persen), Kevin Volland (23 persen), Mauro Icardi (22 persen), Jonathan David (21,5 persen), Mbappe dan Alexis Sánchez (21 persen), Neymar Jr (20,6 persen), dan Terem Moffi (20,3 persen).

Artikel Tag: AS Monaco, Wissam Ben Yedder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wissam-ben-yedder-semakin-kukuhkan-diri-jadi-penyerang-papan-atas-ligue-1
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini