Wiranto Tak Patah Arang Meski Belum Dapat Menit Bermain di Piala Menpora

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 01 Mei 2021, 10:30 WIB
Pemain muda Borneo FC, Wiranto

Pemain muda Borneo FC, Wiranto/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Borneo FC, Mario Gomez banyak menurunkan para pemain muda pada gelaran Piala Menpora 2021 lalu. Namun, dari sekian banyak pemain muda yang diberi kesempatan tampil Wiranto tidak termasuk di dalamnya.

Lini belakang Borneo FC memang diisi sejumlah nama besar dan berpengalaman. Pemain 21 tahun itu harus bersaing dengan Javlon Guseynov, Andika Kurniawan, Wildansyah, Komang Teguh serta Nurdiansyah. Beberapa pemain seperti Komang Teguh, bahkan sempat didorong ke depan menjadi gelandang bertahan, agar bisa mendapatkan kesempatan bermain. Kebetulan Komang juga sudah terbiasa bermain di posisi tersebut.

Belum mendapat kesempatan untuk tampil bersama Pesut Etam, Wiranto mengaku tidak patah arang. Dia tetap memiliki motivasi tinggi untuk dapat diturunkan pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 nanti.

"Saya sih berpikir belum rejeki bermain di pertandingan resmi. Tapi tak apa-apa, sebab itu jadi motivasi saya untuk bisa terus berkembang selama latihan dan siap bermain saat mendapatkan kesempatan bermain," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Dia mengatakan, walau dirinya sama sekali tak mendapatkan menit bermain di turnamen pramusim, namun secara mental hal tersebut tak membawa pengaruh bagi dirinya. Ia mengaku, jika mentalnya terganggu akibat hal itu, maka dampak negatifnya akan ia rasakan nantinya. Itulah sebabnya pemain kelahiran 14 November 1999 tersebut justru menjadikannya sebagai motivasi.

"Tak bermain di Piala Menpora tak bikin mental saya ciut dan tidak mau bekerja keras lagi. Justru saya akan semakin kerja keras untuk bersaing dengan pemain lain," tambahnya.

Wiranto mengaku, dirinya siap menberikan kemampuan terbaik kepada tim jika mendapat kepercayaan. Ia pun percaya, pelatih kepala akan melihat kemampuan pemain dengan baik saat latihan, untuk mendapat kepercayaan di kompetisi nanti.

"Kalo ada waktunya tiba, yang pasti saya akan kasih yang terbaik dari apa yang saya miliki. Pokoknya yang penting sekarang adalah saya harus kerja keras di setiap latihan," tegas pemain dengan nomor punggung 18 itu.

Artikel Tag: wiranto, Borneo FC, Piala Menpora

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini