Winger Semen Padang FC Gabung Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 05 Feb 2020, 08:00 WIB
Winger Semen Padang FC Gabung Borneo FC

Dedi Hartono saat masih bersama Semen Padang FC musim lalu/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Semen Padang FC musim lalu, Dedi Hartono, resmi diperkenalkan Borneo FC sebagai salah satu pemain baru mereka untuk musim 2020 nanti. Pemain 32 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti Ambrizal Umanailo yang hengkang.

Dedi Hartono yang musim lalu tampil dalam 38 penampilan bersama Semen Padang FC dengan sumbangsih 8 assist-nya melengkapi pemain berpengalaman di lini tengah Borneo FC, yang lebih banyak mengandalkan penggawa muda pada musim lalu.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, menuturkan bahwa perekrutan Dedi cukup alot, sebab banyak tim lain yang ingin memakai jasanya. Selain itu manajemen juga mesti menunggu lama perpindahan sang pemain.

"Sebenarnya kesepakatan sudah lama. Kami harus menunggu proses administrasi yang memakan waktu cukup panjang," kata Nabil seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Nabil mengaku puas bisa memboyong Dedi, sebab sang pemain dinilai punya kualitas serta akselerasi yang baik di lapangan. Musim lalu, Dedi nyaris tak tergantikan di Semen Padang FC. Meski gagal menyelamatkan tim berjuluk Kabau Sirah itu dari zona degradasi pada akhir musim, penampilan Dedi dinilai cukup impresif sepanjang musim lalu.

"Dedi ini pemain spartan. Pernah bermain di banyak klub profesional juga. Kami harap bisa memberikan variasi di lini serang musim ini," harapnya. "Kami juga berharap Dedi bisa kembali menemukan performa terbaiknya bersama Borneo FC."

Meski dinilai sebagai salah satu winger dengan kemampuan cukup baik di Indonesia. Namun, Dedi memiliki catatan cukup buruk dalam dua musi terakhir, yaitu selalu gagal menyelematkan tim yang diperkuatnya dari ancaman degradasi. Pada musim 2018, ia gagal menyelematkan Mitra Kukar dan musim lalu, ia kembali mengalami hal sama saat memperkuat Semen Padang FC.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, Borneo FC, dedi hartono, Berita Transfer

2021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini