Winger Freiburg Klaim Giorgio Chiellini Tertarik dengan Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 28 Sep 2020, 11:00 WIB
Giorgio Chiellini Sempat Penasaran dengan Bundesliga

Giorgio Chiellini (Sumber: forzaitalianfootball)

Berita Liga Jerman: Winger SC Freiburg berkebangsaan Italia, Vincenzo Grifo mengakui bahwa bek kawakan Italia, Giorgio Chiellini tertarik dengan Bundesliga, sehingga pemain andalan Juventus itu pun sempat menanyakannya pada dirinya.

Grifo dan Chiellini memang tidak pernah bermain satu tim, namun keduanya pernah bermain bersama di Timnas Italia, sehingga keduanya memiliki hubungan yang baik. Ketika Grifo memperkuat tim Gli Azzuri, banyak pemain Italia yang menanyakan bagaimana pengalaman bermain di Jerman kepadanya.

Dalam beberapa tahun terakhir, sepakbola Italia dan Jerman memang terus bersaing secara ketat. Namun, dalam beberapa hal sepakbola Jerman dianggap lebih menarik, terutama soal fanatisme suporternya.

Sebelum masa pandemi, hampir di setiap pertandingan tiket selalu terjual habis. Hal itulah, yang kemudian membuat pemain sekelas Chiellini merasa penasaran dengan kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut.

“Para pemain Italia datang kepada saya, dan bertanya seperti apa di Bundesliga. Mereka menyukai stadion dan tahu bahwa tiket pertandingan selalu terjual habis,” ucap Vincenzo Grifo dalam sebuah wawancara dengan Bundesliga.com.

“Bahkan [Giorgio] Chiellini pernah bertanya kepada saya bagaimana rasanya bermain, seperti apa kompetisi di sana. Mereka menghargai kualitas liga dan mereka mengikutinya juga. Itu membuat Anda sangat bangga, tentu saja, terutama jika Anda telah bermain di sini selama beberapa tahun,” pungkasnya.

Sampai saat ini, Grifo, yang telah berusia 27 tahun itu sudah mencatat 3 caps internasional bersama Timnas Italia.

Artikel Tag: Bundesliga, Vincenzo Grifo, Giorgio Chiellini

1114  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini