Winger Borneo FC Ungkap Peran Besar Suporter untuk Bangkitkan Motivasi Pemain

Penulis: Dayat Huri
Kamis 11 Jul 2019, 22:00 WIB
Winger Borneo FC Ungkap Peran Besar Suporter untuk Bangkitkan Motivasi Pemain

Rifal Lastori/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Winger andalan Borneo FC, Rifal Lastori, mengungkapkan peran besar suporter kala timnya memetik kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (10/7) kemarin.

Menurut pemain yang musim lalu ikut membantu PSS Sleman merengkuh gelar juara Liga 2 2018 itu menerangkan, pertandingan kontra PSIS Semarang tidak mudah bagi Borneo FC. Kegagalan tim merengkuh tiket final Piala Indonesia membuat seluruh pemain harus berjuang keras dalam mengembalikan mental bertanding yang sempat jatuh.

Meski demikian, kehadiran para suporter ke stadion yang senantiasa mendukung skuat Pesut Etam sepanjang laga disebut pemain dengan nomor punggung 11 mampu mengangkat motivasi seluruh pemain.

"Dan yang paling penting adalah terima kasih kepada para suporter atas dukungan mereka selama pertandingan kita di kandang, kami sangat butuh itu. Terima kasih semua," jelas Rifal Lastori.

Dalam pertandingan itu, dua gol Borneo FC diciptakan Abrizal Umanailo pada menit ke-14 dan eksekusi penalti Matias Conti menit 41'.

Dikatakan Rifal Lastori, ia bersama rekan-rekannya tampil cukup baik dalam laga tersebut. Seluruh pemain disebutnya mampu menjalankan setiap instruksi yang diberikan Mario Gomez selaku pelatih kepala.

"Kita main sudah bagus. Saling koordinasi antar lini, dan bermain dengan kolektif, sesuai dengan arahan pelatih kepala coach Mario Gomez. Kebetulan dengan hasil kerja keras kita ini kita bisa meraih tiga poin di rumah kita sendiri," ulasnya.

Raihan tiga poin di markas sendiri itu membawa Pesut Etam naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 10 poin dari enam pertandingan yang sudah dijalani. Mereka kini terpaut enam angka dari Bali United di puncak klasemen dan dua angka dari Persebaya Surabaya sebagai tim terakhir di posisi empat besar.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, PSIS Semarang, rifal lastori

1225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini