Willian dan Nicolas Pepe Harusnya Malu dengan Smith Rowe dan Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 11 Mei 2021, 16:00 WIB
Willian dan Nicolas Pepe dituntut lebih konsisten di Arsenal

Willian dan Nicolas Pepe dituntut lebih konsisten di Arsenal. (Andy Rain - Pool/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ian Wright mendesak pemain senior di Arsenal seperti Willian dan Nicolas Pepe untuk tampil lebih konsisten, sebagaimana yang telah dilakukan oleh pemain muda Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka musim ini.

Harapan The Gunners untuk meraih trofi musim ini berakhir pekan lalu ketika mereka disingkirkan Villarreal dari semifinal Liga Europa setelah bermain imbang tanpa gol di Emirates Stadium, menyusul kekalahan 2-1 pada pertemuan sebelumnya.

Di pertandingan tersebut, Mikel Arteta terpaksa menurunkan Kieran Tierney - yang belum fit 100 persen - di posisi bek kiri setelah Granit Xhaka mengalami cedera saat pemanasan.

Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan West Bromwich Albion 3-1 akhir pekan lalu, dan Saka dinobatkan sebagai Man of the Match dengan penampilan bagus dari posisi bek kiri.

Ian Wright percaya Arteta membuat kesalahan karena tidak memainkan Saka sebagai bek kiri melawan Villarreal, meskipun dia percaya masalah yang lebih besar adalah kenyataan bahwa pemain seperti Willian dan Nicolas Pepe tidak memberikan kontribusi yang cukup sepanjang musim.

"Kami sangat beruntung dengan fakta bahwa para pemain muda yang kami masukkan telah konsisten," kata Wright kepada Premier League Productions. "Saka bagi saya seharusnya dimainkan sebagai bek kiri pada Kamis, bukan Xhaka.

"Anda lihat apa yang dia mampu lakukan, Anda lihat betapa lesunya kami. Kami membutuhkan dorongan dari suatu tempat. Saya pikir itu adalah kesalahan dari sudut pandang manajer.

"Anda berbicara tentang konsistensi, saya pikir Arteta berbicara tentang pemain seperti Willian dan Pepe. Kami membutuhkan yang lebih dari pemain itu.

"Pepe mulai mendapatkan sedikit performa tetapi kemudian karena suatu alasan dia keluar masuk tim. Sulit untuk mendapatkan konsistensi jika Anda tidak mendapatkan waktu bermain yang konsisten.

"Menurut saya tidak banyak pertandingan yang pernah saya lihat ketika Smith Rowe, Saka, atau Tierney tidak bermain dengan sangat baik. Ini adalah standar yang tidak Anda duga karena pemain muda bisa jadi tidak konsisten karena mereka adalah pemain muda."

Willian dan Pepe sama-sama mencetak gol selama kemenangan atas West Brom, dengan satu gol lainnya dicetak oleh Smith Rowe. Khusus bagi Willian, itu adalah gol pertamanya dalam 37 penampilan untuk Arsenal.

Artikel Tag: Willian, Nicolas Pepe, Emile Smith, Bukayo Saka, Ian Wright, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/willian-dan-nicolas-pepe-harusnya-malu-dengan-smith-rowe-dan-saka
766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini