William Saliba Yakin Dirinya Salah Satu dari Tiga Bek Terbaik EPL

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 09 Jun 2024, 00:00 WIB
Bek Arsenal, William Saliba

Bek Arsenal, William Saliba. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bintang Arsenal, William Saliba, menempatkan dirinya dalam "tiga besar" bek terbaik Premier League saat ia memprediksi "perang" perebutan gelar lainnya dengan Manchester City musim depan.

William Saliba telah mengembangkan kerja sama yang tangguh dengan Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan, saat The Gunners mencatatkan 18 clean sheet musim lalu, terbanyak dari tim mana pun dan lima lebih banyak dari Manchester City dan Everton yang berada di posisi kedua.

Saliba, yang menjadi bagian dari skuat Prancis untuk Euro 2024 bulan ini, secara luas dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Eropa, dan mungkin bahkan bek tengah terbaik di Premier League. Namun, pemain Arsenal ini lebih "rendah hati."

"Saya pikir saya berada di tiga besar [bek terbaik di liga]," kata Saliba kepada L'Equipe. "Kami menyelesaikan musim dengan pertahanan terbaik. Saya menonton banyak pertandingan. Saya adalah orang yang sangat rendah hati, tetapi musim lalu, seperti halnya musim ini, saya berada di tiga besar bek.

"Saya perlu terus bekerja untuk naik ke level yang lebih tinggi […] dalam hal konsentrasi, saya jauh lebih baik. Sebelumnya, saya bisa bermain dalam pertandingan yang bagus, tetapi di satu fase permainan, saya agak lengah. Itu tidak lagi terjadi. Saya selalu waspada."

Arsenal kembali menyelesaikan musim dengan tangan kosong setelah dikalahkan oleh Manchester City dalam perebutan gelar Premier League. Saliba percaya bahwa anak asuh Mikel Arteta sedang membuat kemajuan dan siap untuk pertarungan lain musim depan.

Dia menambahkan: "Kami bermain melawan mereka tiga kali [musim lalu] dan kami membuat mereka kesulitan. Mereka merasakan dan kami merasakan bahwa kami dekat dengan mereka. Tahun depan, kami akan memiliki perang yang lebih baik lagi."

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-saliba-yakin-dirinya-salah-satu-dari-tiga-bek-terbaik-epl
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini