William Saliba Masih Punya Satu Kekurangan untuk Dianggap Bek Terbaik Dunia

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 06 Jul 2024, 17:00 WIB
William Saliba menjadi andalan bagi Arsenal dan Prancis

William Saliba menjadi andalan bagi Arsenal dan Prancis. (Foto: Image Photo Agency/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: William Saliba disebut-sebut masih memiliki satu kekurangan untuk dianggap sebagai ‘bek terbaik di dunia’, menurut mantan bintang Premier League, Yohan Cabaye.

Para penggemar Arsenal sempat mempertanyakan masa depan Saliba di klub setelah ia menyelesaikan transfer senilai 27 juta poundsterling dari Saint-Etienne pada 2019, hanya untuk menghabiskan tiga musim berikutnya kembali ke Prancis dengan status pinjaman. Namun, Saliba akhirnya diintegrasikan ke dalam skuat utama Mikel Arteta menjelang musim 2022-23 dan pemain Prancis tersebut tidak menoleh ke belakang sejak itu. Ia membentuk kerja sama bek tengah yang luar biasa dengan Gabriel Magalhaes, menjadikan The Gunners salah satu tim paling solid di Inggris.

Saliba tidak hanya bersinar untuk Arsenal tetapi juga untuk Prancis, tampil dalam lima pertandingan mereka sejauh ini di Euro 2024, membantu tim Didier Deschamps mempertahankan empat clean sheet dan melaju ke semifinal. Yohan Cabaye, yang pernah bermain dengan Saliba di Prancis, menegaskan bahwa mantan rekan setimnya adalah ‘bek yang sangat, sangat baik’, tetapi ia perlu meningkatkan satu hal untuk dianggap sebagai ‘yang terbaik di dunia’.

“Apakah William Saliba adalah bek terbaik di dunia saat ini? Saya tidak tahu,” kata Cabaye kepada Ladbrokes. “Tapi saya sudah mengenalnya sejak lama. Saya mengenalnya di Saint-Etienne, dan Anda bisa melihat potensinya di sana. Saya tahu bahwa jika dia terus bekerja keras dengan mentalitas yang sama, dia akan menjadi bek yang hebat, tampil di panggung seperti ini. 

“Dia menyukai pertarungan satu lawan satu, dia sangat kuat, dan Anda hanya perlu melihat bagaimana dia menghadapi Romelu Lukaku untuk mengetahui betapa pentingnya seorang pemain Saliba. Secara teknis, dia sangat tenang dengan bola, dan sangat baik dalam menemukan bola yang tepat dan memulai serangan. 

“Bagi saya, dia adalah bek yang sangat, sangat, sangat baik. Dia akan menjadi bek yang lengkap ketika dia bisa mencetak lebih banyak gol dari set-piece. Terkadang sundulannya belum mencapai level tertinggi, tetapi selain itu, dia adalah pemain yang istimewa. Bagi saya, dia adalah pemain Prancis terbaik di Premier League saat ini.”

Terbaru, Saliba membantu Prancis menyingkirkan Portugal di perempat final Euro 2024 pada Sabtu (6/7) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang tanpa gol dalam waktu 120 menit, dan Les Bleus berhasil ke semifinal dengan kemenangan 5-3 melalui adu penalti. Saliba dan kawan-kawan akan bertemu Spanyol untuk memperebutkan tike ke final.

Artikel Tag: William Saliba, Yohan Cabaye, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-saliba-masih-punya-satu-kekurangan-untuk-dianggap-bek-terbaik-dunia
286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini