William Saliba, Jawaban untuk Masalah di Pertahanan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 29 Mei 2020, 20:00 WIB
William Saliba, Jawaban untuk Masalah di Pertahanan Arsenal

William Saliba. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Saint-Etienne, Claude Puel, mengatakan Arsenal membutuhkan pemain yang dapat diandalkan di jantung pertahanan mereka dan Willian Saliba bisa menjadi jawaban untuk permasalahan tersebut.

Lini pertahanan menjadi titik lemah Arsenal dalam beberapa tahun terakhir, dan meskipun selalu menambah opsi di area tersebut selama beberapa jendela transfer terakhir, tetap tidak ada perubahan signifikan yang terjadi.

David Luiz, yang diboyong dari Chelsea musim panas tahun lalu, berhasil kembali ke performa terbaiknya sejak Mikel Arteta menukangi klub pada Desember. Namun, masa depannya mulai mengudara sejak ia mengutarakan keinginannya untuk kembali memperkuat Benfica.

Pemain lain seperti Shkordan Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos dinilai belum cukup tangguh untuk mengawal pertahanan Arsenal, sementara Calum Chambers dan Rob Holding bermain inkonsisten dan kerap diterpa cedera.

The Gunners akan mendapat amunisi tambahan mulai musim depan dengan kembalinya Saliba usai dipinjamkan kembali ke Saint-Etienne untuk musim 2019-20. Bek berusia 19 tahun itu didatangkan dengan biaya 27 juta poundsterling musim panas lalu.

Manajer Saint-Etienne, Puel, mengaku kecewa karena timnya kehilangan pemain yang sangat berbakat seperti Saliba. Namun, ia percaya pemain yang dilatihnya itu akan menjadi tambahan yang sangat berguna untuk skuat Arteta.

"Dia adalah pemain yang fantastis," katanya kepada The Athletic. "Dia pemain muda tetapi dengan banyak kedewasaan dalam permainannya, juga dalam hidupnya. Dia adalah pemain dengan perasaan dan semangat yang baik. Ini akan sulit bagi kami tanpa dia, tetapi saya pikir ini adalah peluang fantastis untuk Arsenal.

"Saya pikir mereka membutuhkan bek tengah yang baik dan telah melakukannya selama beberapa waktu, dan saya pikir William adalah pemain yang tepat. Saya pikir dia bisa bermain sepanjang waktu di tim utama Arsenal."

Selain Saliba, Arsenal juga akan menyambut kembali Dinos Mavropanos yang dipinjamkan ke FC Nurnberg sejak Januari. The Gunners juga kemungkinan akan mempermanenkan Pablo Mari yang dipinjam dari Flamengo pada bursa transfer musim dingin.

Artikel Tag: Claude Puel, William Saliba, Saint-Etienne, Arsenal

872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini