William Saliba Disebut Salah Satu Terbaik di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 13 Des 2022, 13:00 WIB
William Saliba tampil memukau untuk Arsenal musim ini

William Saliba tampil memukau untuk Arsenal musim ini. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Emmanuel Petit mengatakan bahwa William Saliba telah membukakan dirinya sebagai salah satu pemain bertahan terbaik yang ada di Premier League, sekaligus menjadi masa depan untuk Arsenal timnas Prancis.

Saliba muncul sebagai salah satu pemain terpenting The Gunners musim ini, dengan penampilannya di jantung pertahanan membantu tim London utara unggul lima poin dari Manchester City di puncak klasemen Premier League.

Banyak yang diharapkan dari Saliba ketika Arsenal menghabiskan hampir 30 juta pound sterling untuk merekrutnya dari Saint-Etienne pada 2019, tetapi tampaknya dia bisa berubah menjadi kegagalan besar karena dia menghabiskan dua tahun berikutnya dengan status pinjaman di Prancis.

Tapi pemain berusia 21 tahun itu kembali dari masa pinjaman yang sukses bersama Marseille musim panas lalu dan sejak itu menjadi andalan di tim Mikel Arteta. Dia berduet dengan Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan, membuat Ben White bertransformasi menjadi bek kanan musim ini.

Performa Saliba memberinya tempat di skuat Prancis untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, meskipun baru hanya tampil dalam satu pertandingan untuk Les Bleus, yang mengalahkan Inggris pada akhir pekan untuk lolos ke semifinal dan akan bertemu tim kejutan Maroko.

Membahas sang bek, mantan gelandang Arsenal Emmanuel Petit mengatakan kepada wettbasis: "William Saliba telah membuat lompatan besar musim ini, dia menegaskan dirinya di Arsenal dan dia juga merupakan bagian penting dari musim sukses The Gunners.

"Dia sudah terlihat sangat dewasa dan sangat tenang dalam permainannya. Setelah pertama kali dipinjamkan, dia ingin menunjukkan kepada semua orang, terutama pelatih Mikel Arteta.

"Dia mengantisipasi serangan lawan dengan sangat baik, dia secara teknis bersih dan dia sekarang penuh dengan kepercayaan diri. Dia sekarang adalah salah satu bek terbaik di Premier League, itu sudah pasti. Dia adalah masa depan Arsenal Football Club, tetapi juga tim nasional Prancis."

Arteta dan para pemainnya yang tidak terlibat atau sudah pulang dari Piala Dunia saat ini berada di Dubai untuk kamp latihan cuaca hangat. The Gunners mengalahkan Lyon 3-0 pekan lalu dan akan menghadapi AC Milan dan Juventus sebelum kembali ke aksi Premier League pada Boxing Day melawan West Ham United.

Artikel Tag: emmanuel petit, William Saliba, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-saliba-disebut-salah-satu-terbaik-di-premier-league
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini