William Saliba Didukung Tembus Tim Utama Arsenal Musim Depan

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Okt 2021, 02:00 WIB
William Saliba sedang dipinjamkan ke Marseille

William Saliba sedang dipinjamkan ke Marseille. (Foto: Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kebugaran Nicolas St-Maurice kagum dengan apa yang dilihatnya dari William Saliba, dan percaya bek tersebut akan membuat dampak untuk Arsenal musim depan.

William Saliba, yang tiba dari Saint-Etienne dengan biaya 27 juta pound sterling pada 2019, tak kunjung diberi kepercayaan oleh Mikel Arteta untuk membuat penampilan di tim utama The Gunners.

Pemain berusia 20 tahun itu menghabiskan tiga musim terakhir dengan status pinjaman di Ligue 1, dengan tiga klub berbeda. Setelah menjalankan tugas dengan Saint-Etienne dan OGC Nice, dia bergabung dengan Marseille untuk musim 2021-22, dan dengan cepat tampil mengesankan.

Saliba hanya melewatkan satu dari tujuh pertandingan Marseille di Ligue 1 musim ini, membantu timnya menempati urutan ketiga di klasemen.

The Gunners tidak memasukkan opsi membeli dalam peminjaman terbaru bek asal Perancis itu, tetapi dengan masuknya Ben White ke dalam skuat Arteta, para penggemar mempertanyakan di mana anak muda itu cocok dengan rencana klub.

Namun, berbicara kepada Football.London, pelatih kebugaran Nicolas St-Maurice membahas waktunya yang dihabiskan bersama Saliba musim panas lalu, dan mendukung sang bek untuk membuat kesan besar di London utara musim depan.

"Ketika saya pertama kali melihatnya, saya memikirkan [Virgil] van Dijk karena posisi bermainnya dan dia memiliki potensi yang tepat untuk melangkah jauh," kata St-Maurice. "Saya tahu banyak pemain muda. Saya dapat melihat bahwa beberapa terganggu ketika mereka datang ke Dubai, tetapi dia bekerja keras dan dia memiliki lingkungan yang tepat.

"William rendah hati. Penggemar Arsenal kesal sekarang karena dia tidak di klub dan dia bermain sangat baik di Marseille, tetapi saya pikir musim lalu dia melewatkan beberapa pertandingan karena COVID. Saliba perlu bermain lebih banyak dan dia akan tampil bagus.

"Dia tidak ingin datang ke Arsenal dan duduk di bangku cadangan – itu bukan mentalitasnya. Dia ingin bermain untuk Arsenal. Saya pikir musim depan dia akan membuat kasus yang solid untuk dirinya sendiri."

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-saliba-didukung-tembus-tim-utama-arsenal-musim-depan
1053  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini