William Saliba dan Gabriel Dianggap Duet Bek Terbaik sejak The Invincibles

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Des 2023, 01:30 WIB
William Saliba dan Gabriel Magalhaes

William Saliba dan Gabriel Magalhaes. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sol Campbell mengatakan bahwa William Saliba dan Gabriel Magalhaes adalah pasangan bek terbaik Arsenal sejak The Invincibles, era saat klub terakhir kali mengangkat trofi Premier League.

William Saliba dan Gabriel Magalhaes telah mengukuhkan diri mereka sebagai bek tengah pilihan utama Mikel Arteta di lini belakang The Gunners yang hanya kebobolan 14 gol dalam 15 pertandingan, mengamankan rekor pertahanan terbaik di Premier League bersama Liverpool.

Ini adalah kerja sama yang telah membantu Arsenal ke puncak klasemen Premier League, saat mereka sekali lagi berusaha meraih gelar pertama liga mereka sejak musim 2003-04. Sol Campbell merupakan bagian penting dari tim tersebut setelah bergabung dari Tottenham secara cuma-cuma pada musim panas kala itu, berduet dengan Kolo Toure dalam 25 dari 38 pertandingan yang membuat tim asuhan Arsene Wenger hanya kebobolan 26 gol dalam perjalanannya menuju musim yang tak terkalahkan.

Dan mantan pemain The Gunners ini sangat memuji duet yang ada di klub saat ini, dengan menyebut Saliba dan Gabriel sebagai pasangan terbaik sejak musim yang memecahkan rekor 19 tahun yang lalu atau lebih dikenal dengan The Invincibles.

"Anda harus mengatakan, ya [mereka memang hebat]," kata Campbell kepada The Sun. "Anda tidak ingin meremehkan pemain lain yang datang setelah saya dan sebelum kerja sama saat ini, tetapi Gabriel dan Saliba datang di waktu yang tepat untuk Arsenal.

"Saat ini, itu sangat indah. Mereka telah diberi waktu untuk membangun hubungan. Mereka memainkan sepak bola yang luar biasa dan mereka tidak main-main. Anda dapat melihat keinginan di mata mereka, api di perut mereka. Itu tidak sempurna, namun sangat kuat. Mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Sekali Anda mendapatkannya, jangan pernah meremehkannya.

"Pepatah Romawi kuno yang mengatakan jangan pernah berpuas diri, saat itulah kesalahan besar bisa terjadi. Anda memenangkan gelar dan piala dengan memiliki pasangan lini belakang yang kuat, dan Arsenal memiliki hal itu untuk dinantikan selama beberapa tahun ke depan. Semoga hal ini akan terus berlanjut."

Artikel Tag: Sol Campbell, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-saliba-dan-gabriel-dianggap-duet-bek-terbaik-sejak-the-invincibles
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini