Wilfried Zaha Akui Gagal Gabung Arsenal Gara-gara Nicolas Pepe

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Jan 2021, 20:00 WIB
Nicolas Pepe menghalangi kepindahan Wilfried Zaha ke Arsenal

Wilfried Zaha dan Nicolas Pepe. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Wilfried Zaha secara terbuka mengungkapkan kegagalan kepindahannya dari Crystal Palace ke Arsenal pada 2019, mengatakan dia telah melakukan pembicaraan positif dengan Unai Emery sebelum klub lebih memilih mendatangkan Nicolas Pepe.

Bukan rahasia lagi, Wilfried Zaha merupakan penggemar berat The Gunners dan sangat dikaitkan dengan kepindahan dari Crystal Palace menjelang musim 2019-20. Arsenal dan Everton sama-sama tertarik untuk membawanya saat itu.

Namun The Eagles bersikukuh dengan penilaian mereka untuk pemain internasional Pantai Gading itu sehingga tidak ada klub yang berani menebusnya. The Gunners akhirnya memilih untuk merekrut Nicolas Pepe dari Lille dengan biaya mencapai 72 juta poundsterling, yang dicicil selama lima tahun.

Dan berbicara di podcast The Greatest Game bersama Jamie Carragher, Zaha mengungkapkan bahwa dia dan bos Arsenal saat itu Emery sudah mencapai kesepakatan tetapi keputusan akhir ada di tangan klub.

"Saya berbicara dengan manajer," katanya. "Emery hanya seperti, 'Kami tidak perlu melalui banyak hal'. Dia bilang dia melihat saya bermain, dia tahu saya bisa mengubah permainan kapan saja dan hal-hal semacam itu. Dia seperti, 'Ya, kami ingin sekali memilikimu' dan saya seperti, 'Ya, saya ingin sekali datang'.

"Percakapannya agak lugas karena saya bermain melawan dia ketika dia menjadi manajer Arsenal. Dia melihat apa yang bisa saya lakukan, melihat tingkat kerja saya, dan apa yang bisa saya tambahkan ke tim. Jelas, semua bergantung pada klub dan mereka memilih Pepe daripada saya."

Pepe masih kesulitan untuk tampil konsisten di Emirates Stadium, baik di bawah Emery maupun Mikel Arteta, tetapi Zaha menyadari bahwa tim-tim Premier League memang lebih tertarik untuk mendatangkan pemain dari luar negeri.

"Anda akan melihat seorang pemain datang dari Brasil atau liga lain, mereka akan selalu menarik lebih banyak perhatian," kata pemain berusia 28 tahun itu. "Tapi, saya hanya berpikir jika ada pemain yang bermain di Premier League, Anda akan melihatnya minggu demi minggu. Anda tahu apa yang dia lakukan. Saya merasa ini tidak perlu dipikirkan lagi. Liga lain sama sekali berbeda."

Artikel Tag: Wilfried Zaha, Nicolas Pepe, Arsenal, Crystal Palace

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini