Wiilfried Bony Dinilai Siap Dimainkan di Premier League

Penulis: Diva
Kamis 21 Sep 2017, 18:00 WIB
Wiilfried Bony Dinilai Siap Dimainkan di Premier League

Wilfried Bony, pemain Swansea City. (Sumber :TheHardTackle)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Setelah menunjukkan penampilan yang baik selama 80 menit pada pertandingan melawan Reading di Piala Liga, Clement yakin Wilfried Bony sudah bisa kembali bermain. Pertandingan melawan Watford bisa jadi merupakan pertandingan pertama Bony sebagai striker utama.

Manajer Swansea, Paul Clement,  yakin Wilfried Bony hampir menemukan kembali puncak kebugarannya saat sriker tersebut berusaha memulai kembali kariernya.

Pemain Intenasional Pantai Gading ini resmi kembali ke Liberty Stadiumpada masa tenggat transfer setelah gagal bersinar bersama Manchester City dan juga Stoke.

Setelah tampil dua kali sebagai pemain pengganti pada pertandingan Liga Inggris, pemain berusia 28 tahun itu  akhirnya diturunkan sebagai starting XI  dalam kemenangan 2-0 Swansea City atas Reading pada pertandingan hari Selasa lalu di Carabao Cup atau Piala Liga, sebelum akhirnya ditarik keluar sembilan menit sebelum pertandingan berakhir.

Clement merasa Bony menunjukkan kemajuan yang sangat pesat, dan sekarang pemain yang berhasil mencetak 34 gol bersama Manchester City itu, kini sudah cukup fit untuk menunjukkan kepada klub asal Wales itu bahwa mereka tidak salah membawanya kembali “pulang ke rumah”.

"Saya pikir dia dekat dengan puncak kebugarannya karena dia bertahan 80 menit di sana," kata Clement menyusul kemenangan di Stadion Madejski.

Dengan begitu, Clement pun yakin bahwa Bony bisa dimasukkan ke starting XI di pertandingan melawan Watfrord di babak lanjutan Liga Inggris pada hari Sabtu nanti.

"Dia membuat kemajuan, Anda bisa melihatnya," kata Clement. "Dengan setiap pertunjukan, saya pikir dia sedikit lebih baik.

"Masih banyak ruang untuk perbaikan, baik di sisi fisik dan beberapa keputusannya dan saya pikir keduanya terkait; Bila Anda lelah, Anda cenderung membuat keputusan yang lebih buruk, saat Anda fit dan kuat, Anda membuat keputusan yang lebih baik.

"Saya pikir saat pertandingan (di Reading) berlangsung, dia mulai melepaskan bola karena dia sudah lelah, tapi saya ingin dia bertahan di sana selama  90 menit, ini adalah langkah bagus baginya."

“Dia memiliki peluang bagus, sangat dekat di babak kedua ketika bola itu berhasil menembus kotak penalti dan dia tidak mengarahkannya ke gawang. Secara fisik dia dalam keadaan baik."

"Dia bermain di tim U-23, dia bermain 60 menit, sekarang dia bermain 80 menit, jadi saya pikir dia sudah siap, saya pikir dia siap untuk memulai pertandingan di Liga Inggris."

Artikel Tag: Wilfried Bony, Paul Clement, Swansea City, Liga Inggris, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wiilfried-bony-dinilai-siap-dimainkan-di-premier-league
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini