Wigan Tunjuk Kolo Toure Sebagai Manajer Baru Klub

Penulis: Dwi Prima
Rabu 30 Nov 2022, 11:21 WIB
Wigan Tunjuk Kolo Toure Sebagai Manajer Baru Klub

Kolo Toure / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Wigan resmi menunjuk Kolo Toure sebagai manajer baru mereka dengan memberi mantan bek Liverpool kontrak tiga setengah tahun.

Pria asal Pantai Gading berusia 41 tahun, yang telah bekerja sebagai pelatih tim utama di Leicester sejak Februari 2019, mengadakan pembicaraan dengan tim Championship awal bulan ini dan kini telah menyelesaikan kepindahannya ke Stadion DW.

Toure bekerja di bawah pelatih-pelatih top seperti Arsene Wenger, Jurgen Klopp dan Roberto Mancini selama karier bermainnya yang membuatnya bermain untuk Arsenal, Liverpool dan Manchester City, tetapi dia tidak memiliki pengalaman manajemen sebelumnya.

Pemain internasional Pantai Gading dengan 118 caps akan bergabung dengan Kevin Betsy dan Ashvir Johal di Wigan, sementara Rob Kelly akan menjadi asistennya setelah James Beattie meninggalkan klub.

Toure sekarang akan melakukan perjalanan ke Turki untuk bergabung dengan para pemain barunya, di mana mereka menjalani kamp latihan pertengahan musim sebelum melanjutkan musim Championship mereka di Millwall pada Sabtu 10 Desember.

Wigan telah mencari bos baru sejak memecat Leam Richardson pada 10 November, hanya dua minggu setelah mereka memberinya kontrak baru berdurasi tiga tahun, setelah delapan pertandingan tanpa kemenangan.

Setelah memilih Kolo Toure sebagai penggantinya, kepala eksekutif Malachy Brannigan mengatakan: "Kami senang bahwa Kolo telah menjadi manajer baru dan dewan senang bahwa dia adalah orang yang bisa membawa kami maju.

"Kami menerima pelamar berkaliber tinggi untuk pekerjaan manajer dalam beberapa minggu terakhir dalam proses perekrutan yang sangat teliti karena kami mencari orang yang tepat untuk peran itu."

Artikel Tag: Kolo Toure, Wigan, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wigan-tunjuk-kolo-toure-sebagai-manajer-baru-klub
894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini