Widodo Fokus Benahi Finishing Touch Skuat Persita Tangerang

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Jun 2021, 01:30 WIB
Widodo C Putro fokus benahi finishing touch skuat Persita Tangeragn

Laga uji coba Persita Tangerang kontra PSG Pati/foto dok Persita Tangerang

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro fokus membenahi finishig touch timnya, setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol 0-0 kontra tim Liga 2 Indonesia, PSG Pati, Sabtu (7/6) sore lalu.

Mantan pelatih Bali United itu mengaku belum puas dengan performa yang ditunjukkan Irsyad Maulana dan kawan-kawan. Menurutnya, masalah finishing touch menjadi problem yang harus segera dibenahi pasca laga tersebut untuk menghadapi gelaran Liga 1 musim 2021/2022 yang akan digulirkan pada 10 Juli nanti.

Selama pertandingan, pemain Persita Tangerang mampu menekan PSG Pati dan menciptakan beberapa peluang. Namun kurang tenangnya para pemain dan minimnya kreativitas permainan hanya mampu menciptakan beberapa peluang yang tidak dapat diselesaikan dengan baik.

"Kalau hasil secara skor ya kita belum puas karena tidak tercipta gol. Tapi ada beberapa peluang, itu sudah baik, tinggal nanti dipoles lagi soal finishing. Tapi secara keseluruhan inilah uji coba yang hasilnya bisa kita koreksi nantinya," ungkap Widodo seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Selain finishing touch, dia juga memberi catatan soal ketenangan pemain dan kontrol emosi selama di lapangan. Dia menyebut para pemainnya masih mudah terbawa suasana tempo pertandingan dan belum bisa mengontrol emosi dengan baik.

Menurutnya, penting bagi pemain Persita Tangerang untuk bisa mengontrol emosi dan bermain tenang dalam menjalankan skema permainan tim di lapangan.

"Ya tentunya bagaimana mereka memainkan bola di tengah dan bagaimana menciptakan peluang untuk mencetak gol. Itu akan menjadi evaluasi utama kami di tim pelatih nantinya," kata Widodo.

"Terus yang terakhir soal emosional, tadi sangat tinggi emosinya. Dan itu yang harus kita kelola jangan sampai nanti emosional ini akhirnya mempengaruhi ke permainan," pungkasnya.

Artikel Tag: widodo, persita tangerang, Liga 1, psg pati

407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini