Widodo C Putro Tak Merasa Diuntungkan Atas Absennya Leonard Tupamahu

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Sep 2021, 21:30 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro tak merasa diuntungkan atas absennya bek andalan Bali United, Leonard Tupamahu pada pertandingan pekan keempat Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Jumat (24/9) nanti.

Menurut pelatih yang juga pernah menukangi Bali United itu, absennya salah seorang pemain dalam sebuah kompetisi yang berlangsung dalam waktu cukup panjang adalah hal biasa. Persita Tangerang pun juga dipastikan tak bisa diperkuat Aldi Al Achya yang dipertandingan terakhir kontra Persela Lamongan menerima kartu merah.

Persita Tangerang sendiri menatap pertandingan pekan keempat nanti dengan kepercayaan diri tinggi karena pekan lalu sukses menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 1-0 meski di pertandingan itu harus bermain dengan 10 pemain.

"Mereka kehilangan satu, kita juga kehilangan satu pemain. Jadi imbanglah. Saya kira sebelum pertandingan berakhir kita gak bisa siapa yang akan memenangkan pertandingan. Saya sih berharap dengan kemenangan itu (lawan Persela) tidak menjadikan over confident. Euforia boleh, tidak berlebihan. Kita tetap fokus untuk menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya," tutup Widodo C Putro seperti dilansir laman resmi klub.

Secara rekor pertemuan, Persita Tangerang juga memiliki rekor cukup bagus kala bersua Bali United. Dalam dua pertandingan terakhir mereka selalu mampu menahan imbang tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu.

Pertemuan pertama berlangsung pada pekan pertama Liga 1 2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Pulau Dewata itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Selanjutnya, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu, kedua tim kembali mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

"Kami sudah siap untuk menghadapi Bali dan kami secara teknis, physical, taktikal, kami sudah mengevaluasi semuanya dan kami siap untuk menghadapi Bali besok. Pastinya Bali akan menurunkan kekuatan dan komposisi yang terbaik. Itu sudah pasti. Dan setiap tim akan tentunya mengevaluasi lawannya baik secara individu, kolektif maupun teamwork-nya. Jadi yang diturunkan Bali saya kira tidak berbeda jauh saat mereka memnangkan dua kali pertandingan kemarin," jelas Widodo C Putro.

Meski menghadapi tim yang bisa dikatakan bertabur bintang, dia cukup percaya diri dengan peluang timnya untuk dapat mengamankan poin di laga nanti.

"Kalau pemain kita sudah ready semua ya. Dan mudah-mudahan yang jelas di setiap tim pasti di setiap pertandingan mereka menargetkan hasil yang maksimal. Baik Persita maupun Bali. Tapi Persita akan berusaha di setiap pertandingan ke arah sana. Semoga bisa menampilkan permainan yang terbaik dan dapat menjadikan tontonan yang menarik juga," pungkasnya.

Artikel Tag: Widodo C Putro, Liga 1, persita tangerang, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/widodo-c-putro-tak-merasa-diuntungkan-atas-absennya-leonard-tupamahu
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini