Widodo Akui PSM Makassar Mampu Memanfaatkan Kelemahan Pemain Persita

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Nov 2021, 16:00 WIB
Widodo Akui PSM Makassar Mampu Memanfaatkan Kelemahan Pemain Persita

Para pemain PSM Makassar merayakan gol ke gawang Persita Tangerang/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengakui bahwa skuat PSM Makassar mampu memanfaatkan kelemahan para pemainnya untuk meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Senin (1/11) malam WIB.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, PSM Makassar mencetak gol pertama pada menit ke-28 lewat Muhammad Arfan. Dua gol lainnya tercipta pada paruh kedua, masing-masing melalui gol kedua M Arfan menit ke-75 dan kapten tim Wiljan Pluim di menit ke-78.

Usai pertandingan, Widodo menilai bahwa Pendekar Cisadane tampil cukup baik. Sayangnya, beberapa peluang yang didapat gagal dikonversi menjadi gol.

"Anak-anak tadi sebetulnya sudah main cukup bagus. Mungkin karena tidak bisa konversi di dalam beberapa peluang dan tidak bisa mencetak gol, akhirnya sedikit tertekan tadi. Tapi tadi ada beberapa peluang juga mereka bisa keluar dari tekanan," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Karena itu, masalah finishing jadi perhatian dan fokus utama Widodo untuk evaluasi jelang melakoni laga selanjutnya. Dia pun tak memungkiri bahwa skuat Juku Eja cukup jeli memanfaatkan kelemahan para pemain Persita Tangerang.

"Ya tentunya kendala tadi ada beberapa peluang tidak bisa dicetak gol. Itu aja. Saya kira dalam permainan, kami juga mau berusaha untuk menyerang. Tapi itulah sepak bola. Dan PSM bisa memanfaatkan kelemahan pemain-pemain kami," kata dia,

"Inilah kompetisi. Di satu sisi, di satu pertandingan kita berhasil, terus kita juga tetap harus ada evaluasi. Di satu sisi kita juga ada kekalahan, kita tetap juga evaluasi untuk pertandingan berikutnya," tambahnya.

Lebih lanjut Widodo menilai bahwa ia dan staff pelatih akan membenahi tim di beberapa kondisi, termasuk koordinasi saat bertahan.

"Jadi tadi ada beberapa transisi yang perlu kita perbaiki dan tentu chance untuk mencetak gol, serta koordinasi, kemungkinan koordinasi saat kita defend, baik dari depan, tengah dan belakang," pungkas mantan pelatih Bali United itu.

Gagal menambah perolehan poin, Persita Tangerang kini tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 13 poin. Sementara untuk PSM Makassar, mereka kini duduk di peringkat lima dengan koleksi 16 poin.

Artikel Tag: widodo, Liga 1, persita tangerang, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/widodo-akui-psm-makassar-mampu-memanfaatkan-kelemahan-pemain-persita
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini