Weston McKennie Ungkap Bagaimana Juventus Mengubahnya Jadi Lebih Cerdas

Penulis: Rei Darius
Minggu 10 Des 2023, 14:39 WIB
Weston McKennie

Weston McKennie akui dapat pelajaran taktikal di Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gelandang asal Amerika Serikat, Weston McKennie, berbicara tentang perubahan yang dirasakan olehnya semenjak gabung Juventus, termasuk menjadi lebih cerdas dalam memainkan perannya di lapangan.

Sang pemain berusia 25 tahun telah membela Si Nyonya Tua sejak 2020 setelah digaet dengan status pinjaman dari Schalke 04 pada awalnya.

Dia hampir dijual pada bursa transfer musim panas tahun ini setelah gagal dipermanenkan oleh Leeds United, yang meminjamnya pada paruh kedua musim lalu.

Namun kini sukses membuktikan dirinya sebagai pemain penting setelah memainkan semua laga yang dilakoni oleh Juve di Serie A musim ini, yaitu 15 pertandingan.

Weston McKennie berbicara tentang bagaimana Juventus membuatnya berkembang dalam hal taktikal, karena di sini, dia tidak bisa berlari seenaknya.

Ada perhitungan yang perlu dilakukan sebelum mengambil keputusan untuk berlari ke mana, dan McKennie mempelajari bahwa itu adalah hal yang penting karena berkaitan dengan taktik.

"Hal-hal yang saya pelajari di sini pastinya adalah hal taktis. Bermain di Jerman lebih kepada maju dan mundur, sama halnya dengan di Inggris, banyak berlari, namun di sini sangat taktis, semua tentang posisi," kata McKennie, kepada DAZN.

"Itu adalah sesuatu yang perlu saya tingkatkan dalam permainan sayap ketimbang berlari seperti ayam tanpa kepala dan melakukan hal-hal yang bisa dilakukan dengan mudah."

Pada saat ini, Juve berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan torehan 36 poin dari 15 laga.

Artikel Tag: Weston McKennie, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/weston-mckennie-ungkap-bagaimana-juventus-mengubahnya-jadi-lebih-cerdas
298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini