West Ham United Nyaris Datangkan Cole Palmer Musim Panas Lalu

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 22 Apr 2024, 07:00 WIB
Cole Palmer pindah ke Chelsea dari Manchester City

Cole Palmer pindah ke Chelsea dari Manchester City. (Foto: Justin Setterfield - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Wakil ketua West Ham United, Karren Brady, mengatakan bahwa klubnya telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Cole Palmer sebelum Chelsea 'menukik' dan memenangkan perebutan gelandang serang tersebut pada musim panas lalu.

Cole Palmer, lulusan akademi Manchester City, memberi tahu klub masa kecilnya tentang keinginannya untuk pergi demi mendapatkan waktu bermain secara reguler. Dan pemain berusia 21 tahun itu akhirnya menyelesaikan kepindahan senilai 40 juta poundsterling ke Stamford Bridge di hari terakhir bursa transfer musim panas.

Alis mata terangkat melihat besarnya biaya yang harus dikeluarkan, mengingat Palmer hanya membuat 19 penampilan Premier League untuk Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola, namun sang pemain muda telah membuktikan bahwa para peragu itu salah dalam sebuah musim debut yang fenomenal di Chelsea.

Hat-trick kedua dalam tiga pertandingan, untuk menginspirasi The Blues meraih kemenangan telak 6-0 atas Everton pada awal pekan lalu, membuat jumlah gol Palmer musim ini menjadi 20 gol di Premier League, membuatnya sejajar dengan Erling Haaland dalam daftar pencetak gol terbanyak. Namun, siapa yang tahu ternyata West Ham dan Manchester City telah melakukan komunikasi sebelum kepindahan Palmer ke Chelsea.

"Pep Guardiola yakin Cole Palmer akan menjadi bintang bagi Manchester City, namun mengizinkannya pergi ke Chelsea dengan harga sekitar £40 juta. Dengan bukti 20 gol musim ini, tiga di antaranya dengan kualitas seperti [Jimmy] Greaves pada hari Senin, Anda mungkin berpikir bahwa Guardiola menyalahkan dirinya sendiri," kata wakil ketua West Ham, Karren Brady, kepada The Sun.

"Kurangnya penyelesaian akhir City saat melawan Real Madrid mungkin telah menggarisbawahi penyesalannya, tetapi saya akan selalu mendukung Pep. Dan penjelasannya bahwa dia membiarkan Palmer pergi karena dia tidak akan menjaminnya bermain di tim utama secara reguler adalah tindakan tanpa pamrih, langka dan murah hati. Dan hal tersebut akan membantu Chelsea menjadi saingan utama dalam beberapa musim ke depan.

"Aturan keuangan tentang kerugian yang diizinkan mungkin telah memainkan peran dalam keputusan itu, tetapi, tetap saja, dari semua berita yang saya lihat, Cole adalah pria yang keren di depan gawang seperti Greaves sendiri. Mungkin itulah sebabnya David Moyes berusaha keras untuk merekrutnya. Kami bahkan memiliki kesepakatan yang disetujui dengan City sampai Chelsea menukik.

"Mungkin saja keputusan Guardiola dibenarkan di matanya oleh kesamaan kualitas Palmer dengan Phil Foden. Hanya saja, Foden lebih dulu datang — dengan selisih dua tahun."

Artikel Tag: Cole Palmer, Karren Brady, West Ham United, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/west-ham-united-nyaris-datangkan-cole-palmer-musim-panas-lalu
968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini