West Ham United Bidik Arthur Melo untuk Atasi Krisis Lini Tengah

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 26 Mei 2024, 19:00 WIB
West Ham United mengincar gelandang Juventus, Arthur Melo

West Ham United mengincar gelandang Juventus, Arthur Melo. (Foto: Andrea Martini/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: West Ham United tengah bersiap mengatasi potensi krisis di lini tengah mereka dengan mengejar kesepakatan untuk gelandang Juventus, Arthur Melo, pada musim panas ini.

The Hammers mengalami pukulan berat pada 23 Mei ketika gelandang kreatif asal Brasil, Lucas Paqueta, menghadapi kemungkinan skorsing panjang dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akibat dugaan pelanggaran terkait taruhan. Potensi skorsing ini bisa meninggalkan kekosongan krusial dalam susunan pemain West Ham United, terutama dalam peran gelandang kreatif dan menyerang.

Arthur Melo, yang saat ini dipinjamkan ke Fiorentina dari Juventus, muncul sebagai solusi yang layak. Meskipun Fiorentina telah memilih untuk tidak memenuhi permintaan Juventus sebesar 17 juta poundsterling untuk pemain berusia 27 tahun itu, keputusan ini telah membuka peluang bagi West Ham untuk membawa sang gelandang kembali ke Premier League, sebagaimana diberitakan oleh Gazzetta dello Sport.

Pemain asal Brasil itu sebelumnya pernah merumput di kasta tertinggi sepak bola Inggris dengan status pinjaman bersama Liverpool, di mana masa baktinya terganggu oleh cedera, sehingga membatasi dampaknya. Ia hanya tampil dua kali untuk The Reds: sekali di Liga Champions dan sekali di EFL Trophy sebagai bagian dari tim U-21.

Kedatangan Arthur di West Ham dapat secara signifikan mengubah dinamika lini tengah mereka. Dikenal karena kemampuannya dalam bertahan, Arthur beroperasi terutama sebagai gelandang bertahan. Kemampuan ini kontras dengan pendekatan Paqueta yang lebih menyerang dan kreatif, namun menawarkan fleksibilitas taktis. Dengan memasukkan Arthur ke dalam skuat, manajer baru Julen Lopetegui dapat menempatkan James Ward-Prowse dan Tomas Soucek di peran yang lebih maju – sesuai dengan kemampuan umpan Ward-Prowse dan kehadiran fisik Soucek di kotak penalti.

Ward-Prowse dan Soucek telah menunjukkan kemampuan ofensif mereka, dengan keduanya mencatat 23 kontribusi gol langsung di Premier League musim ini. Dengan Arthur sebagai jangkar lini tengah, para pemain ini akan memiliki kebebasan untuk lebih sering bergabung dalam serangan, yang berpotensi meningkatkan peluang mencetak gol West Ham dan menambahkan dimensi ekstra pada permainan ofensif mereka.

Artikel Tag: arthur melo, West Ham United, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/west-ham-united-bidik-arthur-melo-untuk-atasi-krisis-lini-tengah
926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini