West Ham Tertarik Datangkan Mario Gotze Secara Gratis

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 01 Sep 2020, 16:30 WIB
West Ham Tertarik Datangkan Mario Gotze Secara Gratis

Mario Gotze (Foto: Getty)

Berita Transfer: West Ham United dikabarkan tertarik dengan kesempatan untuk mendatangkan Mario Gotze, yang saat ini berstatus tanpa klub setelah dilepas oleh Borussia Dortmund musim panas ini.

Borussia Dortmund memutuskan untuk melepas dan tak memperpanjang kontrak Mario Gotze setelah kontraknya habis pada akhir musim 2019/20.

Semakin menurunnya performa gelandang berusia 28 tahun tersebut dan tak mampu mengembalikan performa terbaiknya menjadi alasan Dortmund untuk melepas pencetak gol kemenangan Jerman atas Argentina pada Final Piala Dunia 2014 tersebut.

Performa Gotze mulai menunjukkan penurunan ketika ia didiagnosa menderita miopati atau cedera otot pada 2017 silam. Gotze lantas hanya bermain sebanyak 21 kali dan hanya mencetak tiga gol pada musim 2019/20.

Meski begitu, Gotze masih tak kehilangan peminat. Beberapa klub, seperti AS Monaco dan AS Roma sempat dikabarkan tengah melakukan pendekatan terhadap Gotze.

Dan dilansir dari Express, West Ham United juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan mantan gelandang Bayern Munich ini guna memperkuat lini tengah The Hammers.

Selain Gotze, West Ham juga dikabarkan tengah memantau situasi striker milik Porto, Moussa Marega. Namun, West Ham harus bersaing dengan Newcastle United yang juga dikabarkan tertarik untuk menggaet Marega.

Porto kabarnya bakal rela melepas Marega jika tawaran yang datang yakni senilai 15 juta poundsterling.

Musim 2019/20 lalu, Marega berhasil mencatatkan 15 gol dan 9 assist dari 45 penampilannya di semua ajang kompetisi bersama Porto.

Artikel Tag: Mario Gotze, Borussia Dortmund, West Ham United

1007  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini