Wesley Sneijder Umumkan Pensiun dari Sepakbola

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 13 Agu 2019, 10:03 WIB
Wesley Sneijder Umumkan Pensiun dari Sepakbola

Wesley Sneijder / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks gelandang Inter Milan dan juga timnas Belanda, Wesley Sneijder, memutuskan untuk berhenti menekuni karier sebagai pesepakbola.

Pria 35 tahun yang terakhir kali merumput bersama Al-Gharafa ini mengumumkan keputusannya tersebut pada hari Senin [12/8] kemarin.

Meksipun memutuskan untuk gantung sepatu, Sneijder tetap akan berkecimpung di dunia sepakbola dengan bergabung menjadi jajaran manajemen di klub asal kota kelahirannya, yakni FC Utrecht.

"Cinta saya untuk kota Utrecht sangat luar biasa," ujar Sneijder seperti dikutip dari situs resmi Utrecht.

"Kami sering berbicara tentang kemungkinan saya datang ke sini, dan sekarang kami telah menandatangani kertas itu. Saya sedang menantikan musim yang hebat," ucapnya.

Semasa aktif sebagai pemain, Sneijder dikenal sebagai salah satu gelandang serang terbaik di dunia, dengan memulai karier bersama Ajax Amsterdam sebelum hijrah ke Real Madrid di musim panas 2007.

Bersama Los Merengues, Sneijder berhasil menyumbangkan 11 gol dan 11 assists di 66 penampilannya selama dua musim bermukim di Santiago Bernabeu.

Ia juga berhasil memenangkan satu trofi La Liga sebelum memutuskan untuk hijrah ke Inter Milan pasca kedatangan Cristiano Ronaldo di tahun 2009.

Sneijder meraih puncak kesuksesan bersama Inter di mana dirinya mampu meraih treble winner di tahun 2010 bersama pelatih Jose Mourinho.

Ia kemudian mengantarkan timnas Belanda lolos ke final Piala Dunia di tahun yang sama meskipun pada akhirnya harus takluk dari Spanyol.

Sneijder lalu meninggalkan Inter di tahun 2013 untuk bergabung dengan sejumlah klub mulai dari Galatasaray, Nice dan yang terakhir Al-Gharafa.

Artikel Tag: Wesley Sneijder, Inter Milan, Belanda, Ajax, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wesley-sneijder-umumkan-pensiun-dari-sepakbola
1082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini