Wesley Sneijder Setuju Pelatih Wanita Nggak Layak Tangani Tim Pria

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 16 Des 2023, 07:30 WIB
Wesley Sneijder

Wesley Sneijder

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sependapat dengan pandangan Pierre Van Hooijdonk, mantan bintang Inter Milan, Wesley Sneijder, menilai pelatih wanita tidak ‘pantas’ menangani tim pria.

Wesley Sneijder bergabung dengan mantan pemain Belanda lainnya, Pierre Van Hooijdonk, di Studio Voetbal, membahas apakah pelatih wanita seperti Sarina Wiegman, bisa ditunjuk untuk menangani tim pria.

Van Hooijdonk, yang juga ayah dari penyerang Bologna, Sydney Van Hooijdonk, tampak enggan dengan ide tersebut, dengan menyatakan bahwa seorang wanita "kurang kredibel dibanding pria", dan Sneijder setuju dengan rekan senegaranya itu.

"Sulit bagi saya untuk menilai. Saya kembali menjadi diri saya sendiri, bagaimana saya saat itu di ruang ganti," ujar Snijder, seperti dikutip Goal.com.

"Mungkin sekarang saya sudah berubah, tapi saya belum. Saya membayangkan saya akan memiliki seorang pelatih. Saya tidak menentang wanita, tetapi kita sudah melangkah terlalu jauh.”

“Saya mendengar bahwa kita harus memecahkan sesuatu sekarang. Kenapa? Apa yang harus kita hancurkan? Jika itu terjadi, maka akan terjadi, tetapi kita terlalu memaksakan hal itu.”

“Fakta bahwa kita membicarakannya sekarang sudah terlalu berlebihan. Mungkin hal itu akan terjadi, namun kita memaksakan hal itu sekarang, dan itu kontraproduktif."

Pria yang kini berusia 39 tahun tersebut menghabiskan empat tahun karirnya di Inter Milan, mencetak 22 gol dalam 116 penampilan bersama Nerazzurri. Ia merupakan salah satu bintang Inter tersukses dalam satu dekade terakhir.

Dia merupakan salah satu pemain yang berhasil membawa Inter memenangkan Treble di bawah asuhan Jose Mourinho di musim 2009-10.

Artikel Tag: Wesley Sneijder, Pierre van Hooijdonk, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wesley-sneijder-setuju-pelatih-wanita-nggak-layak-tangani-tim-pria
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini