Wenger: Tim-Tim Eropa Terlalu Terbebani

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Wenger: Tim-Tim Eropa Terlalu Terbebani

Wenger: Tim-Tim Eropa Terlalu Terbebani

Ligaolahraga.com -

Manajer Arsenal Arsene Wenger merasa bahwa ketakutan untuk kalah dan kebutuhan untuk lolos dari babak pertama Piala Dunia mempengaruhi performa dari tim-tim besar Eropa.

Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan Spanyol masih belum dapat memenuhi ekspetasi yang diharapkan sebelum Piala Dunia berlangsung tapi Wenger percaya bahwa mereka semua akan lolos ke babak knockout dan kemudian mulai menampakan kemampuannya.

"Tim-tim besar yang memiliki tingkat ekspetasi tertinggi belum mampu menunjukan talentanya. Salah satu alasannya adalah kehati-hatian, ketakukan akan kegagalan, respon terhadap permintaan yang begitu besar. Tim-tim ini akan masuk kebabak berikutnya dengan kesulitan, kebanyakan dari mereka dan kemudian anda akan melihat mereka benar-benar bermain," ujar Wenger dalam sebuah resepsi yang diadakan Presiden FA.

"Tim papan bawah juga telah melakukan dengan baik dan satu hal yang ada dalam Piala Dunia saat ini adalah tidak adanya tim lemah lagi yang bisa kalah dengan skor 10-0.

"Pada dasarnya, tim besar yang memiliki ekpetasi tinggi hanya memainkan laga babak pertama hanya untuk lolos kebabak berikutnya. Saya tidak berfikir mereka memainkannya dengan sengaja melainkan kerena takut akan kegagalan," ujar pelatih asal Perancis tersebut.

"Sangat banyak permintaan dalam sebuah pertandingan modern, terlalu banyak tekanan, terlalu banyak ekpetasi dan terkadang terlalu banyak larangan," Simpul Wenger mengenai permasalah yang ada pada dunia sepakbola saat ini. (ajib)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wenger-tim-tim-eropa-terlalu-terbebani
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini