Wenger Puji Kante Usai Prancis Tumbangkan Belgia di Piala Dunia

Penulis: A Mahfuda
Rabu 11 Jul 2018, 22:52 WIB
Wenger Puji Kante Usai Prancis Tumbangkan Belgia di Piala Dunia

N'Golo Kante (sumber: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memuji N’Golo Kante atas penampilan gelandang bertahan Chelsea tersebut dalam kemenangan 1-0 Prancis saat menghadapi Belgia di semifinal Piala Dunia pada Rabu (11/7) dini hari WIB.

Sundulan Samuel Umtiti di babak kedua memastikan tempat bagi Les Blues di final akhir pekan nanti dan skuat Didier Deschamps tersebut akan menghadapi pemenang dari pertandingan Inggris melawan Kroasia dini hari nanti.

Kante sendiri menjadi salah satu pemain kunci Les Blues di Piala Dunia dan gelandang bertahan Chelsea itu sekali lagi sukses menunjukkan penampilan luar biasa dengan menghentikan ancaman serangan Belgia.

Dan Wenger memuji penampilan pemain berusia 27 tahun tersebut saat menghadapi tim asuhan Roberto Martinez.

“Dia adalah sebuah contoh untuk semua pemain muda yang ingin menjadi seorang profesional,” tutur Wenger kepada beIN Sports. “Dia telah ditolak oleh klub sejak awal, dia sudah mengalami hal sulit. Akan tetapi dia tetap teguh.”

Kante memang dikenal sebagai pemain yang tak kenal lelah. Sebagai gelandang bertahan, ia selalu berusaha merebut bola dari kaki lawan, tak peduli di mana posisi lawan dia akan selalu ada untuk melakukan tindakan defensif.

Wenger melanjutkan, “Bahkan di menit ke-85, Anda merasa seperti dia baru saja keluar dari kamar mandi. Dia masih tetap segar.”

Ketika di Arsenal Wenger sempat berusaha mendatangkan Kante pada 2016, setelah Kante membawa kesuksesan bagi Leicester City di Premier League. Namun, sang pemain memilih Chelsea dan kemudian berhasil kembali memenangi gelar Premier League di London Barat.

Artikel Tag: n'golo kante, Arsene Wenger, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2019, Berita Liga Inggris

680