Wenger Merasa Dikritik Berlebihan di Tahun-tahun Terakhirnya untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 22 Sep 2021, 13:15 WIB
Arsene Wenger menghabiskan 22 tahun di Arsenal

Arsene Wenger menghabiskan 22 tahun di Arsenal. (Foto: Power Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger yakin beberapa tahun terakhirnya di Arsenal telah dikritik secara tidak adil ketika ia membuka pintu keluarnya yang menyakitkan dari klub.

Manajer asal Perancis itu meninggalkan London utara pada 2018 setelah 22 tahun bertugas yang berbuah tiga gelar Premier League, tujuh Piala FA, final Liga Champions 2006, dan markas baru yaitu Emirates Stadium.

Namun, setelah klub terlempar secara perlahan dari perebutan gelar juara sejak pindah ke Emirates Stadium dari Highbury pada 2006, seruan 'Wenger out' dari para penggemar menjadi kejadian yang sangat umum di beberapa musim terakhirnya.

Tapi sejak kepergian Wenger, Arsenal harus puas dengan Liga Europa dan finis kedelapan musim lalu - musim terburuk The Gunners selama 25 tahun yang membuat mereka absen dari kompetisi Eropa musim ini.

Wenger tetap bersikeras setiap keputusan yang dia buat adalah demi kepentingan terbaik Arsenal, tetapi merasa kritik yang dilayangkan kepadanya sebelum dia meninggalkan klub terlalu berlebihan.

"Saya pikir orang-orang cukup keras tentang tahun-tahun terakhir," kata dia kepada The Telegraph. "Pada 2016 kami finis kedua di liga. Leicester menang tetapi tim lain juga berada di belakang Leicester, dan Leicester hanya kalah tiga pertandingan. Pada 2017 kami tidak lolos ke empat besar untuk pertama kalinya dalam 20 tahun tetapi kami mendapat 75 poin.

"Orang-orang tidak menyadarinya. Kami memenangkan piala [FA] melawan Chelsea yang baru saja memenangkan liga dan memiliki peluang untuk memenangkan gelar ganda.

"Dan setelahnya, pada 2018, kami kalah di final Piala Liga melawan [Manchester] City, kami kalah di semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid tetapi hanya dengan satu gol.

"Tapi lihat, saya memberikan tahun-tahun terbaik dalam karier saya untuk mengembangkan apa yang menurut saya penting - stadion dan membayarnya kembali dan menempatkan klub pada posisi di mana mereka mampu menghadapi masa depan dan memiliki potensi untuk melakukannya dengan baik.

"Pada akhirnya, di atas segalanya, kami menang dan yang paling saya banggakan adalah menempatkan klub di posisi itu."

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wenger-merasa-dikritik-berlebihan-di-tahun-tahun-terakhirnya-untuk-arsenal
499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini