Wenger Ingin Tendangan ke Dalam, Pelatih Liverpool: Langkah Mundur

Penulis: Dwi Prima
Rabu 15 Jun 2022, 01:01 WIB
Wenger Ingin Tendangan ke Dalam, Pelatih Liverpool: Langkah Mundur

Trent Alexander-Arnold / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Proposal Arsene Wenger untuk memperkenalkan tendangan ke dalam merupakan langkah mundur besar yang akan menjadi kesalahan perubahan aturan terbesar yang pernah dibuat sepak bola menurut pelatih lemparan ke dalam Liverpool yang terkenal Thomas Gronnemark.

Kick-in dibahas pada pertemuan terbaru badan pembuat hukum sepak bola IFAB di Doha pada hari Senin (13/06). Sementara presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan belum ada rencana untuk persidangan formal, Wenger, kepala pengembangan global organisasi, adalah penggemar berat aturan ini.

Berbicara tahun lalu, mantan bos Arsenal itu berpendapat untuk kembalinya opsi tendangan ke dalam yang dihapus pada tahun 1863.

"Targetnya adalah membuat permainan lebih spektakuler dan lebih cepat. Mungkin dengan lemparan ke dalam Anda bisa bermain dengan kaki Anda di batas lima detik, misalnya," katanya.

Gronnemark sangat tidak setuju.

"Itu akan menjadi kesalahan terbesar," katanya kepada Sky Sports.

"Mereka akan mengambil hal yang indah. Tapi saya 100 persen yakin mereka akan mempertahankannya karena mereka akan segera melihat apakah mereka mencobanya, mungkin bola tidak akan hilang sebanyak tanpa tekanan pada penendang dan itu akan terjadi, merusak kegembiraan permainan untuk semua orang."

Gronnemark berkarier dengan menasihati beberapa klub paling terkenal dalam sepak bola termasuk Liverpool tentang cara meningkatkan kinerja mereka dari lemparan ke dalam. Ini adalah aspek sepak bola yang terjadi antara 40 dan 50 kali per pertandingan tetapi sering diabaikan. Orang Denmark ini telah membantu mengubah itu.

Artikel Tag: Thomas Gronnemark, Liverpool, Arsene Wenger

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wenger-ingin-tendangan-ke-dalam-pelatih-liverpool-langkah-mundur
1457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini