Welliansyah Ungkap Penyebab Kegagalan Semen Padang FC Tekuk PSPS Riau

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Okt 2021, 01:30 WIB
Welliansyah kecewa Semen Padang FC gagal menang atas PSPS Riau

Laga Semen Padang FC kontra PSPS Riau di Liga 2 2021/foto dok SPFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah mengungkapkan bahwa kehilangan pola permainan serta menurunnya konsentrasi jadi penyebab utama kegagalan timnya merebut poin penuh atas PSPS Riau pada pertandingan pertama Liga 2 Indonesia musim 2021.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (6/10) sore tersebut, Kabau Sirah sempat unggul di paruh pertama, setelah Dedi Gusmawan mecetak gol pada menit ke-36. Namun keunggulan itu gagal dipertahankan pada babak kedua, setelah tim lawan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-76 lewat tendangan bebas Redo Rinaldi.

Menanggapi hasil yang diraih timnya itu, Welliansyah mengakui bahwa pertandingan pertama dalam sebuah kompetisi selalu tidak mudah. Karena itu, meski kurang puas dengan raihan satu poin yang didapat, dia tetap bersyukur dan mengapresiasi perjuangan para pemainnya.

"Semua pemain sudah berjuang maksimal dalam laga ini. Kita bermain imbang 1-1. Ini akan jadi evaluasi untuk kami menatap empat laga selanjutnya di putaran pertama," kata dia seperti dikutip dari laman resmi klub.

Diakui Welliansyah, permainan Semen Padang FC mengalami penurunan di babak kedua. Kondisi itu yang kemudian mampu dimaksimalkan PSPS Riau untuk menyamakan kedudukan.

"Di babak kedua kita kehilangan pola permainan dan konsentrasi sehingga lawan lebih menguasai bola. Ini jadi catatan dan akan kita bahasa bersama-sama nanti untuk lebih baik lagi. Hasil ini menjadi tanggung jawab saya sebagai pelatih," tegas dia.

Sementara itu, pencetak gol tunggal Semen Padang FC, Dedi Gusmawan mengaku kecewa atas hasil imbang yang didapat. Namun begitu, sebagai pemain bertahan dia tetap merasa senang karena dapat membantu tim lewat golnya.

"Berhasil mencetak gol untuk tim pasti senang rasanya. Saya harap ke depan terus mencetak gol untuk tim meraih kemenangan," kata Dedi Gusmawan.

Artikel Tag: welliansyah, Semen Padang FC, Liga 2, psps riau

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/welliansyah-ungkap-penyebab-kegagalan-semen-padang-fc-tekuk-psps-riau
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini