Wayne Rooney Pinjam Teden Mengi Dari MU Untuk Derby County

Penulis: Yuni Winata
Selasa 02 Feb 2021, 05:00 WIB
Derby County pinjam Teden Mengi dari MU

Teden Mengi - the sun

Berita Transfer: Bintang remaja MU, Teden Mengi, telah menyepakati untuk dipinjamkan ke Derby County yang dimanajeri oleh Wayne Rooney, sampai akhir musim ini.

Teden Mengi mendapat penilaian yang sangat tinggi di Old Trafford, dan dia juga telah melakukan debut di tim senior pada Agustus tahun lalu dalam laga Liga Europa kontraLASK.

Namun bek yang baru berusia 18 tahun itu masih belum melakukan debut di Liga Premier, FA Cup, maupun League Cup. Jadi United memutuskan meminjamkan Mengi untuk memberinya pengalaman bermain di tim utama.

Sebuah media Inggris, The Daily Mail, melaporkan bahwa legenda Setan Merah, Wayne Rooney, yang saat ini memanajeri Derby County, menggunakan kontaknya di Old Trafford untuk meminjam Mengi selama 6 bulan.

Bulan ini Derby melepas beberapa pemain mereka ditengah kekhawatiran tentang masalah finansial klub, dan Mengi didatangkan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Morgan Whittaker, George Evans, dan Kaide Gordon, semuanya akan hengkang dan Rooney membutuhkan pemain pengganti.

Pada September lalu Ole Gunnar Solskjaer pernah mengatakan akan memainkan Mengi di tim utama secara reguler, namun hal itu masih belum terjadi.

“Kami selalu berpikir bahwa akademi kami akan menyediakan pemain, dan Teden jelas telah membuat saya terkesan. Adalah hal berbeda untuk mempercayai bek di panggung besar, tentu berbeda,” kata Solskjaer pada BBC Radio Live.

“Anda harus memastikan dia siap untuk itu, anda melihat contohnya di Ajax, yang bermain di liga berbeda, tapi Matthijs de Ligt … mereka menjadikannya kapten saat dia baru 18. Anda bisa melihat hal spesial dalam hal itu.

“Teden memiliki hal spesial dalam dirinya. Ini adalah tentang memilih momen yang tepat untuk memberinya peluang.”

Artikel Tag: MU, Teden Mengi, Derby County

818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini