Wayne Rooney Pilih Pochettino Sebagai Alternatif Solskjaer

Penulis: Vina Enza
Rabu 06 Feb 2019, 15:09 WIB
Wayne Rooney Pilih Pochettino Sebagai Alternatif Solskjaer

Rooney menyebut Mauricio Pochettino sebagai laternatif Ole Gunnar Solskjaer untuk menduduki jabatan manajer Man united (foto:Belfast)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Eks kapten Manchester United, Wayne Rooney menyebutkan bahwa manajer interim, Ole Gunnar Solskjaer layak diberikan kesempatan sebagai manajer permanen Setan Merah, sedangkan Mauricio Pochettino adalah alternatif terbaiknya.

Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada Desember lalu dan telah membawa United meraih tujuh kemenangan dan satu hasil imbang di Premier League sehingga membuatnya menjadi favorit di atas Pochettino untuk menduduki jabatan manajer di Old Trafford.

Manajer asal Norwegia tersebut membantu United memangkas jarak hingga saat ini hanya terpaut dua poin dengan peringkat empat besar klasemen dan juga telah menghidupkan lagi gaya sepak bola bebas yang menghilang di bawah Mourinho.

“Sangatlah bagus melihat Ole Gunnar melanjutkan performa bagus United dan mempunyai kesempatan untuk menjadi manajer permanen,” ujar Rooney pencetak gol terbanyak United  sepanjang sejarah via Reuters.

“Jika tidak maka klub bisa mencari di tempat lain, menurut saya Pochettino akan menjadi orang yang tepat.”

Sedangkan Pochettino sebelumnya telah mengatakan bahwa ia berkomitmen penuh untuk mendapatkan hasil yang terbaik untuk klubnya saat ini, Tottenham di tengah spekulasi masa depannya.

Pria asal Argentina tersebut bergabung dengan Tottenham dari Southampton pada 2014 dan telah membawa Spurs finis di tiga besar klasemen EPL selama tiga tahun beruntun akan tetapi belum melengkapinya dengan raihan trofi.

Sementara Solskjaer diminta oleh pemilik klub Norwegia, Molde untuk bisa mengubah statusnya sebagai menajer sementara menjadi permanen. United dikabarkan akan membuat keputusan terkait jabatan manajer klub di akhir musim nanti.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Ole Gunnar Solskjaer, Wayne Rooney

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wayne-rooney-pilih-pochettino-sebagai-alternatif-solskjaer
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini