Wayne Rooney Masuk Daftar Calon Pengganti Frank Lampard di Everton

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 05 Jan 2023, 19:00 WIB
Wayne Rooney masuk daftar calon manajer baru Everton

Wayne Rooney masuk daftar calon manajer baru Everton. (Foto: Scott Taetsch/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Wayne Rooney dikabarkan bisa mendapatkan 'kesempatan kedua' untuk menjadi manajer Everton seandainya The Toffees memecat Frank Lampard.

Mantan pemain Everton itu mengungkapkan pada Januari tahun lalu bahwa dia menolak kesempatan untuk menggantikan Rafael Benitez di ruang istirahat saat dia memimpin Derby County.

Sekarang, The Sun memberitakan bahwa Wayne Rooney masuk dalam daftar pilihan pemilik Farhad Moshiri jika mereka memecat Frank Lampard setelah penampilan buruk mereka baru-baru ini.

The Toffees berada di zona degradasi dengan hanya 15 poin dari 18 pertandingan Premier League musim ini. Kekalahan telak 4-1 dari Brighton di Goodison Park menambah tekanan pada Lampard yang timnya telah kalah delapan kali dari 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Lampard telah diberi penangguhan karena dia akan memimpin klub Merseyside untuk pertandingan Piala FA melawan Manchester United pada Sabtu (7/1) dini hari WIB, meskipun masa depan jangka panjangnya terus diselimuti keraguan.

Daftar kandidat potensial Moshiri jika dia memutuskan untuk memecat Lampard juga termasuk Sean Dyche dan mantan manajer Everton, Roberto Martinez. Dyche telah menganggur sejak dia dipecat oleh Burnley pada April, sementara Martinez - yang baru saja meninggalkan pekerjaannya di tim nasional Belgia - berada di Goodison Park dari Juni 2013 hingga Mei 2016.

Rooney adalah nama yang mengejutkan dalam daftar pendek tersebut, terutama setelah ia menolak mantan timnya tahun lalu. Dalam konferensi pers saat dia berada di Derby, mantan striker Inggris itu mengakui: "Mereka mendekati agen saya dan meminta saya untuk melakukan wawancara untuk pekerjaan yang saya tolak.

"Saya percaya saya akan menjadi manajer Premier League dan saya siap untuk itu, dan jika itu dengan Everton di masa depan, itu akan menjadi hebat. Itu adalah keputusan yang sangat sulit tapi saya punya pekerjaan di sini di Derby yang penting bagi saya."

Pria berusia 37 tahun itu mengundurkan diri sebagai manajer Derby pada bulan Juni sebelum bergabung dengan D.C. United di mana dia menghabiskan waktu singkat di sana sebagai pemain.

Artikel Tag: Wayne Rooney, Everton, DC United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wayne-rooney-masuk-daftar-calon-pengganti-frank-lampard-di-everton
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini